Raih Keberkahan di Bulan Mulia dengan Kegiatan Mukhoyyam Al-Qur’an

SOLO–Senyum merekah terlihat pada wajah siswa-siswi kelas 1 SDIT Nur Hidayah pagi ini. Mereka bersiap mengikuti kegiatan
Mukhoyyam Al Qur’an yang dilaksanakan pada hari Senin, (18/03/2024) di aula gedung timur.

Ada 3 agenda kegiatan dalam kegiatan mukhoyyam Al Qur’an. Kegiatan pertama adalah pemaparan materi penguatan cinta Al Qur’an. Pada kesempatan kali ini, Ustadz Luqman Hakim Yusuf, M.PdI, menjadi pembicaranya. Dalam materinya, beliau
memulai dengan berkisah tentang sahabat Rasulullah Saw, Abdullah bin Mas’ud. Beliau adalah sahabat yang pertama kali membacakan Al-Qur’an di hadapan orang-orang kafir hingga beliau dipukuli dan dilempari batu oleh orang-orang kafir. Namun beliau tetap tenang dan melanjutkan membaca Al Qur’an.

Abdullah bin Mas’ud sangat cinta dengan Al-Qur’an, setiap hari beliau selalu melantunkan Al-Qur’an.
Ustadz Luqman melanjutkan, bahwa ciri-ciri orang yang mencintai Al Qur’an diantaranya, setiap hari selalu membaca Al Qur’an, sedih ketika belum membaca Al Qur’an, tidak pernah bosan membaca Al Qur’an, dan hatinya selalu terpaut dengan Al Qur’an.

Di pertengahan sesi, anak-anak kemudian diajak membaca Al Qur’an surat An Nas yang diwakili oleh ananda Rendra kelas 1C dan Mustofa kelas 1D. Dilanjutkan membaca surat Al Balad bersama sama. Setelah membaca Al Qur’an, pembicara melanjutkan penjelasannya tentang Nuzulul Qur’an.

Setelah sesi pertama selesai, kegiatan dilanjutkan sesi kedua, yaitu muraja’ah juz 30 secara berkelompok di kelas masing-masing.
Acara kemudian di tutup dengan agenda menyusun puzzle ayat Al Qur’an.
Semoga di bulan mulia ini kita bisa lebih dekat dengan Al-Qur’an, menjadi ahlul Qur’an yang mutqin menjadi hamba Allah yang semakin taqwa dengan perantara Al Qur’an.
Aamiin Aamiin Yaa Rabbal’aalamiin.(hn)