Jalin Sinergi dengan Wali Murid, Tim Paralel Kelas 4 Adakan SOMG

SOLO–Hari Sabtu (27/01), Tim Guru Paralel Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta menggelar acara Silaturahmi Orang Tua Murid dan Guru (SOMG) di aula gedung barat lantai 3 yang dimulai pukul 13.00.

Dihadiri oleh para wali murid kelas 4, kegiatan ini mempunyai tujuan utama menjalin silaturahmi antara wali murid, ustadz/ah pengampu kelas, dan pimpinan sekolah.

Darussalam, S.Pd. selaku Koordinator Tim Guru Al Qur’an, menyampaikan tentang kenaikan target hafalan/ tahfidz siswa yang lulus dari SDIT Nur Hidayah Surakarta sebanyak 3 juz. Beliau memaparkan strategi dan saran serta permohonan kerja sama dari wali murid agar siswa dapat mencapai target hafalan yang telah ditetapkan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan ice breaking yang dipandu oleh salah satu guru sekaligus pemandu acara. Ice breaking ini berhasil menciptakan suasana yang lebih meriah dan akrab di antara para hadirin.

Informasi seputar ragam kegiatan siswa di semester 2 disampaikan oleh Koordinator Paralelkelaa 4, Dwi Hariyanti, S. Pd. Beberapa kegiatan diantaranya adalah outbond, renang, Bina Pribadi Muslim, Market Day, Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa), dan Gelar Karya P5.
“Semua kegiatan tersebut merujuk pada tujuan pembelajaran, harapannya pembelajaran siswa menjadi lebih bermakna”, terang Dwi.

Acara SOMG kelas 4 kali ini sukses menghadirkan momen kebersamaan yang penuh makna antara orang tua murid, guru, dan pimpinan sekolah. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kolaborasi dalam mendukung pendidikan anak-anak kita. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini. (nuri)