Profil Sekolah

SD Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta berdiri pada tanggal 18 Juli 1999 yang diresmikan oleh Kepala Kanwil Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Sekolah dirancang sebagai sekolah unggulan dengan sistem Fullday School yang mempelopori penerapan pendidikan dasar terpadu yang berorientasi pada masa depan untuk mewujudkan generasi berkarakter islami.

SD Islam Terpadu Nur Hidayah beralamat di Jalan Pisang No. 12, Kerten, Laweyan, Surakarta.dan memiliki motto yakni ”Terdepan Dalam Kebaikan”. Motto ini menjadi penyemangat dan mewarnai setiap aktivitas di SD Islam Terpadu Nur Hidayah. Semua sivitas akademika di SD Islam Terpadu Nur Hidayah memiliki komitmen untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, menjadi pioner dalam kebaikan, dan berbagi kabiakan kepada siapa saja yang membutuhkan.

Di bawah asuhan Bidang Pendidikan Yayasan Nur Hidayah, SD Islam Terpadu Nur Hidayah juga merancang 7 Program Unggulan Sekolah Islam Terpadu Nur Hidayah yang meliputi : 1) Tahsin dan Tahfidz Al Qur’an; 2) Bahasa Inggris; 3) Bahasa Arab; 4) Soft computing dan coding; 5) Penguatan praktik adab; 6) Mental wirausaha; dan 7) Public speaking.