Sukses Ultimate Service Culture Sukses Penerimaan Murid Baru SDIT Nur Hidayah Surakarta

SOLO–Hari ini, Kamis (11/07/2024) memasuki hari ke-4 kegiatan workshop pembinaan pegawai SDIT Nur Hidayah dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2024/2025.

Diawali dengan kegiatan tilawah dan tahsin ayat-ayat Al Qur’an, para pegawai tampak antusias mengikuti kegiatan di pagi ini. Satu-persatu pegawai dibetulkan bacaan qur’annya agar sesuai dengan kaidah bacaan yang baik dan benar. Untuk pegawai putra dibimbing oleh Ustadz Mulyadi, S.Ag. M.Pd. Sedangkan pegawai putri dibimbing oleh Ustadzah Roihatul Hasanah, S.Ag. S, Pd. Harapannya kualitas bacaan Al Quran pegawai tetap terjaga bahkan meningkat.

Pada acara tausiyah, para pegawai diingatkan untuk senantiasa waspada terhadap bahayanya LGBT bagi anak didik dan keluarga. Adapun salah satu cara menghindarinya dengan menanamkan pemahaman bahwa Allah SWT Maha Melihat, niat yang kuat untuk menjauhinya serta berupaya untuk melaksanakan hal-hal yang bermanfaat.

Informasi mengenai program-program bidang humas disampaikan pada sesi ke -3. Salah satu program unggulan sekolah adalah Bina Pribadi Islami (BPI) bagi para orang tua murid. Ini adalah salah satu program yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah sebagai sahabat bagi keluarga. Sekolah siap menjadi sahabat bagi para orang tua dalam mendampingi proses tumbuh kembang putra putrinya.

Ustadz Waskito, S. Pd selaku Kabag PMB dan Kemitraan Yayasan Nur Hidayah Surakarta dalam sesi materinya menyampaikan, “Ultimate Service Culture merupakan bentuk layanan prima yang harusnya kita berikan kepada warga sekolah. Utamanya kepada murid dan orang tuanya. Jika ini bisa kita lakukan secara konsisten, in syaa Allah akan meningkatkan tingkat kepuasan warga sekolah terhadap layanan kita.”
“Melayani dengan sepenuh hati, fast respon , menjalin komunikasi yang baik dan santun kepada warga sekolah merupakan contoh layanan yang bisa kita lakukan. Hal ini akan memberikan kesan yang mendalam kepada konsumen. Harapannya kesan ini akan ditularkan kepada masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat luas untuk mendaftarkan putra putrinya ke sekolah kita.”, lanjut beliau.

Semoga kita bisa mengambil manfaat dari kegiatan hari ini. Aamiin (Sofi)