SD Islam Terpadu Nur Hidayah Raih Juara 1 MTQ Pelajar dan Umum Tingkat Kota Surakarta

SOLO–Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kota Surakarta tahun 2024 dilaksanakan pada hari Rabu (06/03/2024) lalu. Bertempat di Gedung DKK Balaikota Surakarta, acara ini dibuka oleh Bapak Drs. Samsu Tri Wahyudin,M.SI, selalu Kepala Bagian Kesra Kota Surakarta.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Dengan MTQ pelajar dan umum mari kita wujudkan generasi muda yang unggul & berkarakter Qur’ani”.
Beliau pun menutup sambutannya dengan pesan agar peserta selalu cinta Allah, cinta Rasul dan cinta terhadap negeri ini.

Sebanyak 113 peserta mengikuti semua cabang MTQ Pelajar dan Umum yang dilombakan, diantaranya:
1.Cabang Tartil putra putri dan tilawah anak- anak putra putri.
2.Cabang Tilawah remaja putra putri dan tilawah dewasa putra putri.
3.Cabang Tahfidz 1 juz dan Tilawah putra putri dan tahfidz 5 juz dan Tilawah putra putri
4.Cabang Tahfidz 10,20,dan 30 juz putra putri
5.Cabang Tahfidz 1 dan 5 juz SMP-SMA.
6.Cabang Seni Kaligrafi Al Quran
7.Cabang Karya Tulis Ilmiyah Al- Quran.

Peserta MTQ Pelajar dan Umum adalah perwakilan dari 5 kecamatan yang ada di Kota Surakarta. Mereka ditunjuk langsung oleh KUA yang ada di 5 kecamatan.

Pemenang dari 7 cabang yang dilombakan diumumkan pada akhir kegiatan oleh panitia. Riuh suara siswa terdengar saat tiap cabang dibacakan juaranya, ini adalah saat yg di tunggu-tunggu oleh semua peserta.

Pada kesempatan kali ini, SDIT Nur Hidayah mengirimkan 2 peserta cabang tartil putra anak atas nama Arya Suta dan Hadziq Nasrullah untuk cabang tilawah anak.

Dengan kesungguhan dalam berlatih dan disilpilin yang kuat, Alhamdulillah Arya Suta berhasil meraih juara 1 cabang tartil anak tingkat kota. Rasa senang dan syukur terpancar dari wajah Arya ketika namanya disebut sebagai juara pertama.

“Bismillah ke depan harus lebih maksimal dalam persiapan dan latihan untuk menghadapi MTQ Pelajar dan Umum di tingkat Propinsi yang in syaa Allah akan dilaksanakan tanggal 25-29 April 2024 di Kota Pati,” ungkap Ustadz Mulyadi sebagai pelatih dan pendamping.
( MYD )