Tahtimul Qur'an Menambah Keberkahan

 ‍Kegiatan tahtimul qur'an merupakan kegiatan rutinitas seluruh unit pendidikan di Yayasan Nur Hidayah Surakarta dalam rangka bermunajat agar para siswa diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam penempuh Latihan Ujian Sekolah Kota Surakarta, Senin-Rabu (24-26 Februari 2020).

 Sebagaimana hari ini, Senin (24/02) guru Al-Qur'an SD Islam Terpadu Nur hidayah Surakarta mengadakan kegiatan tahtimul qur'an di lantai pertama gedung barat. Kegiatan ini mencakup empat kegiatan utama. Yaitu pembukaan, tausyiah, tahtimul qur'an, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

 Sebagai pembuka, Ustadz Ali Mashudi, Al-Hafidz  menyampaikan tentang penghargaan dari Allah bagi orang yang menuntut ilmu dan dilanjutkan dengan harapan agar anak-anak diberi kemudahan dalam ujian. " Semoga anak-anak kita yang sedang Latunas diberi kemudahan, kelancaran, hasil maksimal. Kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas yang biasa dilakukan guru Al-Qur'an yang dilakukan dalam kegiatan latunas, ujian, untuk memperlancar kegiatan ujian. Tugas ini menjadi tugas yang tidak kalah pentingnya dengan tugas lainnya. Semoga dengan tahtimul qur'an ini tidak hanya melancarkan ujian, namun juga memberikan kepada kita, para siswa dan SDIT Nur Hidayah Surakarta secara keseluruhan."

Sebagai taujih sebelum dimulainya kegiatan Tahtimul Qur'an, Ustadz Ahmad Rofiqi, S. Pd menyampaikan tentang ajaran Islam yang mengajarkan mahabbah (cinta), mahabbah ( kasih sayang)  dalam memupuk rasa persaudaraan melalui penghargaan sosial antar sesama muslim. " Hak muslim atas muslim lainnya adalah dengan menjawab salam, menjenguk saudara yang sakit, mengantar jenazah, memenuhi undangan, mendoakan orang yang bersin,"  kata beliau dengan  mengutip salah satu hadis tentang hak muslim atas muslim lainnya.

Sebagai penutup, kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama sebagai munajat agar siswa-siswi kelas VI SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta diberikan  kemudahan dalam mengerjakan soal-soal Latunas. *(Fauziyah/emyu)

Publish:| 2020-02-25| 14:06:28 . Administrator|