SOMG Kelas 2 SDIT Nur Hidayah Surakarta

 

Sabtu (08/02) siang, para orang tua murid kelas II SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta dengan semangat menghadiri kegiatan Silaturrahim Orang tua Murid dan Guru (SOMG). Meski cuaca mendung diserta dengan gerimis, tidak menyurutkan niat dan langkah mereka menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertempat di aula gedung barat lantai 3. Dibuka oleh Ustadz Yasfi Nur Yahya, S.Pd dengan bacaan basmallah bersama sama, kemudian dilanjutkan tilawah Al-Qur'an oleh Ustadz Wahyudi, S.Pd. Beliau melantunkan surat Al-Furqon.

 Acara selanjutnya sambutan Kepala Sekolah yang langsung disampaikan oleh Ustadz Waskito, S.Pd. Dalam sambutannya beliau  menyampaikan, "Harus ada  kerja sama mendidik anak  jaman now, salah satunya yaitu memantau penggunaan HP oleh anak-anak kita. Program Adiwiyata melatih kepedulian siswa siswi dalam melestarikan lingkungan dengan menanam tanaman juga menjaganya. Adanya PR untuk anak walaupun tidak banyak diharapkan bisa melatih belajar di rumah."

 Usai sambutan kepala sekolah dilanjutkan informasi dari Koordinator Pendidikan Al-Qur'an, yaitu Ustadz Ali Mashudi, Al- Hafidz. Beliau menyampaikan, "Siswa-siswi kelas II diharapkan nantinya lulus dari SDIT Nur Hidayah telah hafal lebih dari 2 juz. Karena kegiatan tahfiz pagi sudah sampai juz 29. Adanya pengulangan hafalan surat di rumah untuk menjaga hafalan Al-Qur'an. Berusaha belajar membaca jilid atau Al-Qur'an dengan baik sesuai tahsin dan tajwid. KKM kelas 2 semester 2 adalah surat Abasa. Jilid 2 halaman 30. Komunikasi antara orang tua dan guru untuk memantau capaian belajar siswa. Diharapkan para orang tua mengetahui nomer HP ustadz/ustdzh pengampu pelajaran Littaqwa masing-masing siswa/i."

 Sambutan sekaligus informasi terakhir dari  Koordinator Guru Paralel Kelas II yaitu ustadzah Eni Hestuti, S.S., S.Pd. Beliau menyampaikan, "Program kelas II yaitu konsultasi siswa, home visit, pelajaran tambahan dengan waktu sesuai kebutuhan. Program literasi membiasakan siswa membaca. Kadang ketika literasi diisi dengan pelajaran tambahan Littaqwa. Belajar menulis tegak sambung. Salat Ashar berjamaah jika ada siswa yang belum dijemput."

 "Program menabung di koperasi untuk melatih siswa menabung dan mempersiapkan untuk kebutuhan mendadak di sekolah.  Adapun kegiatan PTS in sha Allah akan dilaksanakan awal bulan Maret dan dilanjutkan outbound siswa. Tahun ini ada program Sekolah Adiwiyata dengan mengurangi penggunaan kertas informasi, kertas latihan soal-soal," lanjutnya.

 Dengan adanya kegiatan SOMG ini diharapkan menjadi silaturrahim orang tua dan guru. Bekerja sama dalam mendidik siswa-siswi calon pemimpin bangsa. *(Sofi/emyu)

 

Publish:| 2020-02-12| 15:07:09 . Administrator|