Simulasi IPA Aku Sudah Siap Siaga

Hari Rabu (12/2), sinar mentari pagi bersembunyi dibalik awan. Cahaya kemilaunya mulai memancar dari ufuk timur menerobos awan. Menerangi bumi dan memberikan kehangatan pagi ini.

Lantunan merdu tilawah Al-Qur'an pagi juga mengiringi langkah para siswa kelas VI SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta yang tiba di sekolah. Salim, salam, dan senyum kepada para guru menjadi karakter mereka sebelum masuk ke ruang kelas.

Setelah bel tanda masuk kelas mulai berdering, para siswa kelas VI segera mempersiapkan alat tulis mereka. Sambil berjalan masuk ke kelas, sebagian diantara mereka berbisik dengan teman yang lainnya perihal kesiapannya menghadapi soal simulasi IPA hari ini.

"Alhamdulillah, semalam aku sudah menghafal materi yang diberikan Ustadz Husni. Aku sudah siap siaga. Semoga kita diberikan kemudahan mengerjakan soal simulasi IPA hari ini ya," ungkap Tsaniya Azkarani (6D) sambil memeluk memegang pundak temannya.

Jam dinding sudah menunjukkan pukul 07.20, para siswa mulai mengisi LJK dan mengerjakan soal simulasi hari ini. Tiap ruang tampak tenang dan para siswa kelas VI sedang mengisi LJK.

Ustadz Husni Malik, S.P., S.Pd.SD selaku pengampu mapel tersebut dan pembuat soal menuturkan, "Pelajaran IPA ini banyak sekali ilmu-ilmu penting yang berguna bagi kehidupan ini. Oleh karenanya, kami menghimbau para siswa untuk menghafal materi sebagaimana mereka juga menghafalkan Al Qur'an. Harapannya di samping mereka hafal materi ini, mereka juga mentadaburi keindahan dan kekuasaan ciptaan Allah. Dengan begitu insya Allah kami bertekad untuk memberikan yang terbaik dari Ujian Nasional mendatang." *(Tis'i/emyu)

Publish:| 2020-02-14| 11:21:19 . Administrator|