Simulasi Hari Kedua, Matematika

Mentari pagi bersinar sejuk setelah hujan rintik-rintik membasahi bumi di wilayag Solo dan sekitarnya hari ini. Pertanda turunnya berkah Allah untuk siapa saja yang mau mensyukuri nikmat-Nya. Selasa pagi (11/2), para siswa SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta berdatangan dan disambut oleh bapak ibu guru dengan salam dan senyuman merekah yang menandakan bahwa setiap hari siswa harus selalu semangat dan ceria dalam belajar di sekolah.

Tak terkecuali siswa-siswi kelas VI. Langkah kaki mereka yang tegap dengan membawa gendongan tas beratnya, mereka tetap salam, salim, dan senyum kepada para guru yang lewat di hadapannya. Berharap doa-doa baik para guru diberikan kepada mereka. Bel tanda kelas sudah masuk sudah terdengar, para siswa kelas VI segera mengeluarkan tas-tas mereka dari dalam kelas ke luar kelas. Karena hari ini adalah hari simulasi ke-2 pada mata pelajaran Matematika.

Para siswa pun segera memasuki kelas masing-masing. Dan salah satu siswa ada yang bergumam, "Aku harus bisa dapat nilai Matematika 100 lagi, biar bisa naik peringkat, " gumam Difa Audah Adil (6A) sambil menggenggam tangan membawa peralatan ujian.

Usai LJK (Lembar Jawab Komputer) dibagikan, mereka segera menengadahkan tangan untuk berdoa memohon kemudahan dan kelancaran dalam ujian simulasi hari ini.

Ustadz Haryono, S.Si., S.Pd.SD selaku pengampu mata pelajaran tersebut dan pembuat soal menuturkan, "Bahwa simulasi ini dilaksanakan sebagai evaluasi, untuk mengetahui sejauh mana proses pembelajaran dapat diserap oleh siswa. Sekaligus sebagai persiapan untuk menghadapi Try Out tingkat kota yang akan dilaksanakan in sya Allah tanggal 24-26 Februari 2020."

"Alhamdulillah mujahadah anak-anak luar bisa, dengan keyakinan bahwa inilah bentuk jihad yang bisa mereka lakukan saat ini. Mereka berikhtiar dengan usaha dan doa yang mudah- mudahan sebagai washilah Allah berikan nushrahnya sehingga nanti anak-anak diberi kemudahan, kelancaran dan hasil yang terbaik dan barokah." *(Darus/emyu)

Publish:| 2020-02-13| 11:34:38 . Administrator|