Latihan US Hari Kedua: Matematika

Selasa (25/2), mentari pagi selalu menampakkan sinarnya dengan cerah guna menghangatkan alam ini setelah dinginnya udara malam tadi yang mengingatkan kepada kita betapa mudahnya bagi Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk mengatur cuaca dari dingin menjadi hangat, dan dari hangat menjadi dingin supaya seluruh makhluk senantiasa mensyukuri kenikmatan yang Allah berikan selama ini.

 Pagi ini, para siswa kelas VI SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta memasuki hari kedua Latihan Ujian Sekolah Tingkat Kota Surakarta. Diawali dengan kebiasaan datang pagi kemudian senyum dan salam kepada bapak/ibu guru penyambut kehadiran siswa dan pengawas, semoga menjadi karakter baik mereka sampai dewasa kelak.

 Usai mengerjakan salat dhuha dan doa pagi yang dipandu oleh Ustadz Darus Salam, dilanjutkan penguatan ruhiyah oleh Ustadz Haryono, S.Pd selaku pengampu mata pelajaran Matematika yang akan diujikan pada hari ini.

 Beliau menuturkan, "Usaha ini tidak akan menghasilkan kebaikan (keberkahan) manakala kita melupakan senjata utama kita anak-anak angkatan 17. Apa itu? Ya, doa. Karena inilah sejatinya bentuk tawakkal kita kepada Sang Khaliq, yang memberikan kemudahan disetiap urusan kita, melancarkan pekerjaan-pekerjaan kita. Dan apabila nanti menemukan soal yang sulit atau rumit, lompati atau dilingkari dulu. Kerjakan soal yang mudah dahulu. Oleh karenanya, di momentum latihan ujian sekolah ini gunakan sebagai bahan evaluasi kita untuk lebih baik lagi nanti."

 Jam dinding menunjukkan pukul 07.30 diiringi dengan suara bel tanda masuk kelas. Para siswa kelas VI langsung keluar menata barisan dengan rapi di depan ruangan masing-masing. saat pengawas tiba, mereka mulai masuk satu per satu dan salim kepada pengawas yang menjaga di ruangannya. Tampak teduh dan tenang suasana pagi ini.

 Usai selesai mengerjakan soal diiringi dengan bel tanda selesainya pengerjaan ujian hari ini. Terdengar ucapan serentak dari beberapa kelas para siswa mengucapkan alhamdulillah menunjukkan kelegaan mereka usai mengerjakan tes pada hari ini. *(Darus/emyu)

Publish:| 2020-02-25| 13:57:51 . Administrator|