SDIT Nur Hidayah Dikunjungi Tamu dari Semarang dan Gunung Kidul

‍‍

Ada yang sedikit berbeda dengan keadaan di Aula SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta pagi ini, Rabu (07/08). Puluhan kursi berwarna biru tertata berjejer rapi. Sepasang LCD dan screen terpasang di sudut ruangan. Sementara sebuah MMT backdrop bertuliskan Silaturrahim Studi Bersama SDIT Nur Hidayah Surakarta Maju Bersama Menuju Sekolah Bermutu terpampang rapi di dinding sebelah timur.

Ya, hari ini ada tamu Kunjungan Silaturrahim Studi dari Kepala Sekolah, Guru, Karyawan SDIT Bina Amal 02 Semarang dan SDIT Dian Insani Gunung Kidul Yogyakarta. Sekira pukul 07.30 mereka telah hadir dan mengunjungi kelas-kelas untuk mengamati kegiatan majelis pagi. Sembari mengamati beberapa tempat yang ada di sekolah ini.

Usai berkeliling lingkungan sekolah dan mengamati kegiatan majelis pagi di beberapa kelas, mereka menuju ke aula sekolah. Kegiatan resmi pun dimulai dengan melantunkan surah Al-Fatihah bersama dilanjutkan tilawah Alquran oleh Ust. Ali Mashudi Al Hafidz. Menggelorakan semangat nasionalisme, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars JSIT Indonesia.

Ustadz Santoso, selaku Kepala SDIT Dian Insani Gunung Kidul, Yogyakarta dalam Prakata Ketua Rombongan menuturkan, “Berbahagia sekali hari ini dapat silaturrahim bersama keluarga besar SDIT Nur Hidayah Surakarta dan SDIT Bina Amal Semarang. Sekolah kami baru berdiri 5 tahun lalu, sehingga perlu referensi bagaimana mengembangkan layanan pendidikan sehingga kelak kami seperti sekolah lainnya, menjadi sekolah bermutu dan unggul. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan mengadakan kunjungan seperti pagi ini. Semoga kita mendapatkan barokah dari silaturrahim dan tholabul’ilmi bersama ini.”

Sementara Ustadz Waskito, S.Pd, Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan, “Senang sekali mendapatkan kunjungan dari saudara-saudara dari Jogja dan dari Semarang. Kita mendapatkan ilmu dari para tetamu tanpa harus jauh-jauh ke luar kota. Mongga nanti kita sharing bersama untuk kebaikan sekolah kita bersama. Semoga banyak manfaat yang kita dapatkan.” *(Yuyun/emyu)