Kunjungan SDIT Bina Amal 02 Semarang dan SDIT Dian Insani Semin Gunung Kidul

Pagi ini (7/8) SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menerima kunjungan dari 2 lembaga pendidikan dari Semarang dan Yogyakarta, yaitu SD Islam Terpadu Bina Amal 02 Semarang dan SD Islam Terpadu Dian Insani, Semin, Gunung Kidul, DIY. Keduanya merupakan lembaga pendidikan yang juga tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. Rombongan dari SD Islam Terpadu Bina Amal sekitar 30 orang terdiri dari pimpinan sekolah, guru, tata usaha, dan juga komite sekolah. Sementara SD Islam Terpadu Dian Insani sekitar 10 orang pimpinan sekolah dan guru.

Rombongan SD Islam Terpadu Bina Amal 02 Semarang dipimpin oleh Zulaichah Dwi Astuti, S.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuannya ke SD Islam Terpadu Nur Hidayah adalah untuk menimba ilmu pengelolaan sekolah yang baik. “Seperti kita ketahui bersama bahwa SD Islam Nur Hidayah terkenal sebagai sekolah rujukan dan memiliki manajemen yang sudah sangat baik dalam mengelola sekolah. Untuk itu kami ingin mengunduh ilmu yang banyak dari sini,” tutur beliau.

Sementara itu, ketua rombongan dari SD Islam Terpadu Dian Insani, Ustadz Santoso menyampaikan hal yang sama dengan yang disampaikan SD Islam Terpadu Bina Amal Semarang. Beliau mengungkapkan, “Seperti halnya yang disampaikan Ustadzah Zulaichah tadi, kami pun ingin mengunduh ilmu yang banyak dari sini untuk pengembangan sekolah kami agar bisa lebih baik ke depannya.”

Ustadz Waskito, S.Pd kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah yang menerima langsung rombongan menyampaikan bahwa pada dasarnya SD Islam Terpadu Nur Hidayah terbuka untuk berbagi pengalaman dalam mengelola sekolah agar bisa bersama-sama maju menuju sekolah yang bermutu.


Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini, sebenarnya kami pun juga sedang terus memperbaiki diri, masih banyak kekurangan di kami. Untuk itu kalau ada yang baik silahkan dicontoh, mari kita bersama-sama memajukan sekolah IT agar menjadi sekolah bermutu dalam wadah JSIT Indonesia”, ungkap beliau.

Acara diakhiri dengan saling bertukar cinderamata menandai kerjasama yang telah terjalin. *(Yusuf/emyu)