Serunya Menyambut Lomba Gugus Depan Unggul


‍‍‍Hari ini, Kamis (01/08) jalanan menuju SD Islam Terpadu Nur hidayah Surakarta penuh dengan berbagai bendera pramuka. Terlebih di depan pintu  utama ‍‍sekolah, berbagai karya kepramukaan, dilengkapi janur kuning tampak indah menyambut siapapun yang masuk.

Melengkapi kemeriahan tersebut, para siswa juga mengenakan seragam pramuka, lengkap dengan topi dan hasduk. Mereka tampak berjejer rapi di jalan utama menuju sekolah sambil mengayunkan bendeea merah putih yang ada di tangan. Iringan lagu kepramukaan yang dilantunkan dengan semangat terdengar menggema saling bersisian. Sedang dari dalam aula terdengar alunan gamelan yang dimainkan oleh para guru yang tergabung dalam Kelompok Karawitan Waskito Laras.

Kegiatan semarak kepramukaan ini merupakan ajang untuk menyambut tamu dari Kwarnas, Kwarcam, Kwaran, serta yang tidak kalah pentingnya adalah tim penilai gugus depan dari Jakarta. Dalam hal ini, SDIT Nur Hidayah Surakarta mendapatkan kesempatan mewakili Jawa Tengah dalam lomba gugus depan unggul.

Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd dalam pembinaan guru dan karyawan sehari sebelum berlangsungnya acara ini menyampaikan, “Dari semenjak bulan  Ramadhan kita sudah mengirim berbagai berkas untuk diseleksi ke tingkat provinsi. Dan alhamdulillah hasil apapun saat itu, kekuatan utama adalah doa. Dan kelebihan di sumber daya yang unggul hingga kita bisa maju mewakili lomba gugus depan unggul di tingkat nasional.”

“Wakil Wali Kota Surakarta akan hadir pada acara besok. Kita harus menanamkan pada diri dan siswa akan jiwa nasionalisme, dan karakter pramuka harus ada. SDIT Nur Hidayah telah menjadi ikon sekolah Islam di skala nasional yang unggul dalam banyak hal,” lanjutnya dalam pengarahan SDM agar kegiatan berjalan lancar.

Menurut Ustadzah Wulansari, S.P, S.Pd yang merupakan wali kelas 4B menyampaikan, “Tim visitasi datang pagi ini untuk penilaian kegiatan gugus depan. Penilaian tersebut mencakup banyak aspek, terutama seperti kelengkapan administrasi, kerjasama dalam kegiatan kepramukaan dengan pihak luar, dan masih banyak lagi. Alhamdulillah SDM sekolah cukup banyak, sehingga bisa saling bekerjasama dalam menyiapkan kegiatan tersebut.” *(Fauzyah/emyu)