SDIT Nur Hidayah Persiapkan Lomba Gugus Depan Unggul Tingkat Nasional.

Kak Narto selaku koordinator Pramuka SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, mengatakan “Mohon do’a dan partisipasinya kakak-kakak semua, insha Alloh visitasi Lomba Gugus Unggul besuk tanggal 01 Agustus 2019. Untuk itu mohon kerja samanya dari semua pihak.”

Pada awal bulan Mei 2019, Gugus Depan SDIT Nur Hidayah ditunjuk oleh Kwarcab Kota Surakarta untuk mewakili lomba gugus unggul tingkat provinsi. Segala daya upaya serta do’a dipersiapkan untuk melengkapi persyaratan lomba tersebut.

Alhamdulillah, setelah mengikuti seleksi pengajuan berkas ekstra Pramuka pada tanggal 14 Mei 2019 ke Kwarda Jawa tengah di Semarang. SDIT Nur Hidayah Surakarta masuk 3 besar se-Jawa Tengah. Hal ini artinya menjadi salah satu utusan Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional.

Setelah beberapa waktu, informasi tentang visitasi dan penilaian didapat. Akhirnya persiapan pun segera dilakukan untuk menyambut dan melengkapi berkas-berkas bukti fisik sesuai dengan standar dan komponen yang telah ditentukan dari Kwarnas.

Terkait persiapan, tidak lepas dari koordinasi dan kerja sama dengan kwarcab. Berbagi tugas pun dilakukan, kwarcab terkait dengan pihak pihak yang diundang, sementara sekolah terkait hal teknis lapangan. Tamu undangan yang direncanakan akan dihadiri oleh Kwarda, Ka Kwarcab, Dinas Pendidikan, Camat, Lurah, Yayasan Nur Hidayah, dan Komite Sekolah.

Kak Ucik Erlinda Intan Sari, salah satu pembina Pramuka SDIT Nur Hidayah mengatakan, “Dengan adanya lomba gugus depan ini dapat memajukan gugus depan dan dapat membangun semangat siswa juga pembinanya tentunya dalam hal kepramukaan dan juga bisa membawa nama baik sekolah juga.” *(Shofi/emyu)