Olahraga, Jurus Jitu untuk Sehat

Sebanyak 112 siswa-siswi kelas 1 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta pada Rabu, (23/07) sekitar pukul 08.00 tumpah ruah memenuhi lapangan gedung barat SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta. Dengan penuh semangat dan ceria mereka mengikuti senam bersama.

Bukan hanya siswa saja yang mengikuti kegiatan senam ini, akan tetapi Ustadz/ustadzah juga menemani serta mendampingi para siswa. Kegiatan ini merupakan agenda paralel kelas yang bertujuan untuk mengedukasi siswa betapa pentingnya hidup sehat, tubuh kuat, dan selalu bersemangat.

Dimulai dengan pemanasan. Hal ini dilakukan terlebih dahulu agar tidak ada otot yang cedera. Kemudian dimulailah senam pinguin, senam maumere dan beberapa senam lainya. Para siswa begitu antusias dan ceria saat mengikuti senam tersebut.

Atas arahan mentor senam SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Ustadz Sunarto, S.Pd, para siswa tambah bersemangat mengikuti gerakan- gerakan senam yang diiringi dengan tepuk-tepuk. “Ke kanan – ke kanan, dan ke kiri-ke kiri maniseee” prook-prook. Terdengar suara tepuk tangan yang kompak di sela-sela senam tersebut. Ananda Hilman kelas 1A juga bersemangat dalam mengikuti gerakan, sambil berputar-putar saat gerakan senam pinguin, ia juga menyemangati teman-temannya.

Ustadz Baharuddin Yusuf, S.Pd selaku wakil wali kelas 1A menuturkan, “Ada ungkapan Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Maka dari itu tidak cukup hanya dengan makanan sehat dan istirahat untuk bisa hidup sehat. Akan tetapi butuh pula olahraga agar tubuh sehat dan kuat sehingga kita dapat bersemangat dalam beribadah, belajar dan meraih prestasi.” *(Baharuddin/emyu)