SDIT Nur Hidayah Raih Runner Up pada ISDI Futsal CUP 2019

Sabtu siang (20/7) puncak dari gelaran Kompetisi ISDI (Ikatan Sekolah Dasar Islam) Kota Surakarta Futsal Cup 2019 telah berlangsung dengan mempertemukan antara tim futsal SDIT Nur Hidayah Surakarta dengan SD Djama’atul Ikhwan Surakarta, bertempat di GOR Futsal Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Boyolali.

Kedua tim lolos ke babak final setelah memenangkan laga semifinal sebelumnya. Tim SDIT Nur Hidayah berhasil lolos ke babak final setelah menang atas SD Alam Surya Mentari Surakarta dengan skor 3-1. Ketiga gol tim futsal SDIT Nur Hidayah Surakarta dicetak oleh Rizal dan Fathoni. Sementara tim futsal SD Djama’atul Ikhwan Surakarta di semifinal mengalahkan tim futsal SDIT Insan Mulia Surakarta.

Pertandingan antara tim SD Islam Terpadu Nur Hidayah dengan SD Djama’atul Ikhwan di babak final berlangsung sangat sengit. Kedua tim tampil lebih semangat dengan hadirnya suporter masing-masing. Masing-masing tim berhasil menyarangkan 1 gol ke gawang lawan.

Sebuah gol dari tim SD Islam Terpadu Nur Hidayah berhasil dicetak oleh Juna, menjadikan unggul lebih dahulu. Tidak berapa lama tim futsal SD Djama’atul Ikhwan menyusul mencetak gol menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini tetap bertahan hingga peluit akhir babak kedua berbunyi. Akhirnya laga final dilanjutkan dengan adu penalti.

Ketika adu penalti, dua pemain dari tim futsal SDIT Nur Hidayah Surakarta gagal mencetak gol. Sementara semua penendang pinalti dari SD Djama’atul Ikhwan berhasil mencetak gol. Dengan demikian, Tim futsal SDIT Nur Hidayah menjadi runner up pada kompetisi ISDI Kota Surakarta Futsal CUP 2019.

Seusai pengumuman juara dan pemberian piala, Ustadz Waskito, S.Pd., selaku Kepala SDIT Nur Hidayah memberikan ucapan selamat, terima kasih, dan motivasi kepada pemain SDIT Nur Hidayah. Ustadz Waskito menyatakan, “Terimakasih atas perjuangan semua tim, official dan para pemain yang sudah mewakili sekolah. Selamat atas pencapaian ini, yang terpenting bukan juaranya. Tetapi kebersamaan dan ukhuwah kita dalam ISDI Kota Surakarta. Semoga menjadikan sekolah-sekolah ISDI Kota Surakarta semakin solid.” *(Fathoni/emyu)