Siswa Kelas 2 SDIT Mendapat Juara Lomba Mewarnai bersama Nano-Nano Milky

Halaman SDIT Nur Hidayah Surakarta kembali dipenuhi dengan keceriaan siswa pada hari Rabu (17/7). Kegiatan kali ini bukanlah rangkaian agenda Awwalussanah kelas 2, melainkan kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh PT Konimex. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari PT Konimex dari sekolah ke sekolah. Sebelum kegiatan lomba dimulai, siswa terlebih dahulu melaksanakan doa dan murojaah juz’amma di kelas masing-masing. Kemudian, siswa dikondisikan menuju halaman sekolah dengan membawa meja lipat dan crayon masing-masing.

Kegiatan lomba dimulai dengan perkenalan dari Tim Nano Nano Milky. Siswa terlihat semangat ketika mewarnai bersama dengan teman-temannya dan dapat melihat langsung mascot sapi yang lucu yang kebetulan ada di salah satu objek mewarnainya.

Arya (7th) salah satu siswa kelas 2C dengan lantang menyerukan, “Aku mau mewarnai sapinya kayak itu, habis sapinya lucu dan menggemaskan sih”. Semangat siswa semakin terlihat ketika kakak panitia membagikan sebungkus Nano – Nano Milky. Meskipun matahari sudah cukup tinggi, namun tidak menyurutkan semangat siswa untuk mengikuti acara hingga selesai.

Kini tibalah saat yang dinantikan oleh semua siswa yaitu pengumuman pemenang lomba mewarnai. Haya (7th), siswa kelas 2A terkejut ketika namanya dipanggil menjadi salah satu juara lomba mewarnai. “Aku senang ada lomba ini, selain dapat piala dan bingkisan, aku juga bisa mainan sama sapi dan dapat permen.”, ungkapnya.

Ustadzah Siti Aminah Asfari,S.Pd selaku guru kelas 2C menyampaikan “Dengan mengucap syukur, kelas dua mendapat 2 prestasi, yaitu juara 2 dan 3, yaitu Ananda Nadzila siswa kelas 2D mendapat juara 2 dan Ananda Haya Haniya siswa kelas 2A mendapat juara 3. Sedangkan juara pertama diraih oleh ananda Sabiqa Fauzyah Ahnaf kelas 3D. Kami berharap kegiatan ini memberikan semangat berkompetisi dan berprestasi sebagai bekal kegiatan di awal pembelajaran tahun 2019/2020.”.*(Siti/emyu)