Asyiknya Mewarnai bersama Nanonano Milky

Pagi ini (17/07), Halaman Gedung Barat SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta riuh dengan suara dan teriakan senda gurau siswa-siswi. Pagi ini, sejumlah 244 siswa yang terdiri dari kelas 2 dan 3 berkumpul di halaman sekolah. Mereka terlihat sangat senang dan riang. Gelaran tikar menghampar, mereka pun mulai menata meja lukis dan alat lukis di atasnya. Sementara MMT Lomba Lukis Bersama Milky Nanonano terpampang di depan. Beberapa Xbaner juga berjajar rapi menambah suasana berbeda. Ada pula layar TV datar yang menampilkan beberapa produk dari Nanonano. Beberapa piala tertata rapi di sebuah meja.

Di hari ketiga masuk sekolah ini, sebanyak 244 siswa kelas 2 dan 3 mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh PT. Konimex (Nanonano Milky) bekerjasama dengan SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan produk halal serta mengasah daya kreativitas siswa dengan lomba mewarnai.

Sabrina Arfa Dzakiyyah (8th), salah satu siswi kelas 3C mengungkapkan, “Bahagia dan senangnya bisa mewarnai bareng teman-temannya. Rasanya senang tapi juga sedih. Senang karena bisa mewarnai bareng teman-teman dan dapat hadiah. Sedih karena takut kalah,” tuturnya sambil tersenyum tipis.

Durasi waktu yang ditentukan panitia untuk lomba mewarnai ini dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan 08.30. Dengan penuh antusias dan semangat siswa-siswi mengikutinya dengan riang. Hasil mewarnainya lalu mereka kumpulkan ke kakak panitia untuk dinilai dan diambil yang paling bagus.

Mahir Danadiyaksa (7th), siswa kelas 2D mengaku deg-degan menunggu pengumuman hasil mewarnainya, “Senang tadz tapi deg-degan. Semoga dapat juara,” harapnya.

Bapak Irfan, dari pihak PT Konimex menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru dan karyawan SDIT Nur Hidayah Surakarta yang telah menyediakan waktu dan tempat. “Ucapan terimakasih kami sampaikan sebesar- besarnya kepada ustadz/ah SDIT Nur Hidayah, khususnya kepada bapak kepala sekolah yang telah memberikan izin kepada kami untuk mengenalkan produk kami ke siswa-siswinya“, ungkapnya. Dengan adanya kegiatan lomba mewarnai ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan daya kreativitas anak.

Tujuan kami adalah mengenalkan kepada siswa-siswi akan makanan/minuman sehat, halal dan baik bagi pertumbuhan anak. Kami berharap anak-anak tidak terbiasa dengan jajan sembarangan” , tambahnya. Kegiatan lomba mewarnai pagi ini diakhiri dengan pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang. *(Ihsan/emyu)