Hari Pertamaku di Kelas 5

Hari ini, Senin (15/7) cuaca cerah. Sang surya memancarkan sinarnya yang hangat nan indah. Setiap insan mulai melakukan aktivitas pagi dengan semangat. Tak terkecuali para siswa kelas 5 dan ustadz/ustadzah SDIT Nur Hidayah Surakarta. Mereka bersiap dan bergegas ke sekolah dengan semangat dan ceria. Dengan memakai baju merah putih dan tas di pundak, semua siswa memasuki gerbang sekolah yang disambut dengan para ustad dan ustadzah. Mereka pun mengucapkan salam dan bersalaman kepada ustadz/ustadzah lalu menaruh sepatu di loker dan bergegas ke kelas masing-masing.

Tepat pukul 07.00 bel masuk pun berbunyi. Ustadz dan ustadzah mengarahkan para siswa untuk ke aula lantai 3 gedung timur dengan membawa Alquran dan mukena bagi yang putri. Mereka melaksanakan sholat dhuha, berdoa, dan murajaah yang dipimpin oleh Mas Balya dan didampingi Ustadzah Tety.

Usai sholat dhuha dan murojaah salah satu surat juz 30 dan 29, Ustadz Wahyudi memperkenalkan Ustadz/Ustadzah yang mengampu di kelas 5 diselingi dengan bina suasana yang ceria.

Selesai perkenalan, para siswa menyimak dan memperhatikan video motivasi belajar dari Ustadzah Nunuk Purnawati. Dalam motivasi belajar beliau menuturkan, “Jika kita ingin jadi pemenang dan sukses maka kita harus optimis, pantang menyerah, disiplin, dan punya semangat yang tinggi. Satu hal yang tidak kalah penting adalah bersyukur karena bersyukur itu jauh lebih sukses.”

Usai motivasi belajar, para siswa istirahat. Setelah itu dilanjutkan dengan motivasi ibadah oleh Ustadz Sriyoko dan menyusun pengurus kelas. Tepat pukul 11.00 para siswa makan siang dan persiapan sholat dhuhur berjamaah di masjid. Salah satu siswa kelas 5D Maryam Dananiera Athiya (10) menyampaikan, “Aku senang di kelas 5 karena bisa bertemu dengan teman -teman dan ustadz/ ustadzah. Materi yang disampaikan pun menarik dan mengajarkan kita untuk pantang menyerah.”*(Nunuk/emyu)