Renang, Olahraga Penuh Riang

Seperti pepatah populer Mensana in Corporesano Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat, karena orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah, dan tidak mudah sakit.

Olahraga sangat penting bagi tubuh karena orang yang terbiasa berolahraga akan lebih sehat dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Untuk itulah perlu kiranya menfasilitasi siswa untuk berolah raga. Sabtu, (23/02) sebanyak 112 siswa dari SDIT Nur Hidayah berolahraga dengan berenang di Umbul Sewu Pengging, Boyolali.

Koordinator Guru Paralel Kelas 1, Sugeng Sugiharto, S.Ag, menuturkan, “Renang merupakan salah satu program belajar yang dilaksanakan di SDIT Nur Hidayah Surakarta. Dengan harapan siswa memiliki keterampilan dalam berenang sekaligus sebagai refresing setelah kegiatan pembelajaran belangsung selama setengah semester.”

Sementara itu Ustadzah Ami menjelaskan, “Kegiatan renang bersama teman-temannya diharapkan siswa lebih sehat sekaligus sarana refreshing. Renang adalah salah satu sunnah Rasulullah, kegiatan yang harus diajarkan ke anak selain berkuda dan memanah. Walaupun sekali dalam satu semester, diharapkan peran orang tua dalam keluarga untuk meneruskan program ini secara mandiri, sampai anak memiliki keterampilan berenang,” tambahnya.
*(ningrum)