WhatsApp Image 2018-10-02 at 10.40.39

Kelas 6 Gelar Simulasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional

Menggendong tas sekolahnya, siswa-siswi kelas VI tampak gagah dan anggun memasuki gerbang sekolah. Senyum mengembang penuh semangat melekat kuat pada wajahnya. Mereka melepas alas kaki dan merapikannya di loker sepatu yang telah tersedia. Sambil berbincang ringan bersama temannya menuju ke kelas masing-masing untuk meletakkan tasnya.

Hari ini (2/10) tepat pukul 07.00 bel tanda masuk berbunyi. Mereka bergegas menuju masjid lantai 2 untuk mengikuti shalat dhuha, doa, dan taushiyah pagi. Mereka telah menjaga wudhu dari rumah, jadi tak perlu ambil air wudhu lagi.

Usai kegiatan majelis pagi di masjid, mereka bergegas ke ruang kelas masing-masing. Merapikan tas di teras kelas, memastikan alat tulis siap, dan duduk rapi di kursi masing-masing. Ya, hari ini mereka akan melanjutkan Simulasi USBN untuk hari yang kedua. Salah satu siswi kelas VI, Rameyza Kirana Dewi (11) menuturkan, “Hari ini jadwalnya Matematika. Alhamdulillah, aku bisa mengerjakan semua. Tadi malam belajar, sehingga memudahkan mengerjakan soal. Aku berharap dapat nilai 100.”

Sementara siswi lainnya, Nisrina Dian Fadhilah (11), menurutkan, “Soalnya sedang, tidak terlalu sulit tidak terlalu mudah. Aku belajarnya pagi tadi. Karena kemarin sore sudah bimbel pengayaan sampai menjelang maghrib. Jadi setelah sholat Isya langsung tidur. Tapi alhamdulillah bisa ngerjakan. Semoga hasilnya baik.”

Koordinator Guru Para lel Kelas VI, Yuyun Yuningsih, S.Pd menurutkan, “Kegiatan simulasi ini berlangsung selama tiga hari. Senin-Rabu, 1-3 Oktober 2018. Menggunakan jam pelajaran pertama dan kedua. Setelah itu para siswa ikut KMB seperti jadwal reguler. Harapan nya kegiatan ini semakin mengokohkan kesiapan para siswa dalam mempersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi ujian akhir sekolah.” *(ihsan/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *