WhatsApp Image 2018-10-06 at 13.47.43

Kelas 5C Selenggarakan Tadarus Keliling dan Kegiatan Paguyuban

Hari ini, Sabtu (29/9) cuaca cukup terik. Namun teriknya sang surya tidak mengurangi semangat orang tua siswa kelas 5C SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta untuk hadir di rumahnya Mbak Aqila di Ketaon, Banyudono, Boyolali. Ya, hari ini mereka akan menghadiri undangan Paguyuban Orang Tua dan Guru (POMG) dari panitia wali murid. Orang tua siswa melaksanakan agenda POMG, sedangkan para siswa mengadakan tadarus keliling (tarling).

Sekitar pukul 12.15, lima armada dari wali murid siap menjemput para siswi dari sekolah menuju ke rumahnya Ananda Aqila. Tepat pukul 13.15 acara pun dimulai. Bapak Eko Pramudyo Hadi (wali murid dari Ananda Aisyah) selaku pembawa acara pun mulai membacakan urutan acaranya. Acara yang pertama adalah pembukaan dengan melafalkan surat Al Fatihah bersama-sama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan shohibul bait, oleh bapak Slamet Parmadi wali murid dari Ananda Aqila dan sambutan dari Ketua POMG Ibu Ika Fitria Cahyandari wali murid dari Ananda Ayla.

Dalam sambutannya, bapak Slamet menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak ibu wali murid dan mohon maaf jika dalam menyambut kehadiran bapak ibu ada yang kurang berkenan.

Selanjutnya acara inti yang disampikan oleh Ustadz Muhammad Badawi dengan tema Pembiasaan Karakter Beribadah untuk Anak Usia Pra Remaja. Beliau menyampaikan bahwa anak-anak membutuhkan teladan dari orang tua dan sekitarnya untuk menumbuhkan karakter yang baik.

Sementara di garasi, para siswi kelas 5C melaksanakan agenda TARLING yang dipimpin oleh ustadzah Ike Ratna Setyarini dan Ustadzah Tety Marzuqoh. Dengan penuh semangat dan antusias para siswi membaca Al Quran secara bergantian.

Di penghujung acara, setelah kajian selesai, wali kelas 5C Susilo Wardani, menyampaikan perkembangan para siswi baik dari sisi sikap, akhlaq, ibadah, maupun akademik. Beliau menyampaikan bahwa para siswi kelas 5C masih harus disupport dan senantiasa dimotivasi untuk menjadi anak yang mandiri, bertanggung jawab baik terhadap diri sendiri, orang tua, maupun ibadahnya.

Alhamdulillah kegiatan POMG dan TARLING kelas 5C berjalan lancar dan orang tua bersama ananda kembali ke rumah masing-masing. *(dhani/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *