WhatsApp Image 2018-09-29 at 08.05.26

Tutup Acara Classmeeting, Siswi Kelas 3D Persembahkan Sebuah Nasyid

Sepekan sudah kegiatan rehat berlangsung. Kegiatan demi kegiatan dilalui para siswa dengan penuh semangat. Terlebih Jumat (28/9), sebab kini saatnya pengumuman dan pembagian hadiah.

Jarum panjang jam di dinding sudah menunjuk ke angka 8 lebih. Para siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta telah berkumpul di halaman sekolah. Acara dimulai dengan meriah. Pembawa acara mengalirkan suasana Asian Games dengan jinglenya. Setelah sambutan dan laporan Ketua Panitia, para pemenang dibacakan.

Sekolah yang dipimpin oleh Bapak Waskito, S.Pd ini telah mengadakan bermacam lomba dari tahun ke tahun. Pertandingan olah raga seperti futsal dan tarik tambang selalu menjadi primadona. Lomba keislaman seperti adzan dan menghafal AlQuran, khususnya juz 30 menjadi sarana melatih para siswa. Tak hanya itu, lomba kewirausahaan, hasta karya, dan nasyid tak kalah menarik bagi para siswa.

Terkhusus pada lomba nasyid, para pemenang dari masing-masing paralel ditampilkan pada acara penutupan classmeeting tersebut. Saling mengisi di antara pembagian hadiah. Tampilan nasyid berurutan dari kelas 6, 5, 2, 4, 1, dan kelas 3 menjadi pamungkas.

“Iya, tadi sudah panas. Sedikit yang nonton, tapi kami tetap semangat!” ungkap Syakila Aulia, salah satu siswi kelas 3D.

Kelas 3D merupakan pemenang nasyid untuk paralel kelas 3. Setiap kelas mengirimkan 12 anak sebagai tim nasyid. Ustadzah Roihatul Hasanah, S.Ag, S.Pd selaku wali kelas memaparkan bahwa setiap anak sudah mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam classmeeting.

“Di kelas kami, semua siswa ikut lomba. Alhamdulillah selain nasyid, kelas kita juga menang untuk tim futsal. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali murid, khususnya mama-mama yang meluangkan waktu ke sekolah untuk memberikan dukungan kepada putra-putrinya,” ungkapnya.

Sementara itu, ananda Syauqi Hafidzul Fahama menjadi bintang pada final pertandingan futsal. Pasalnya siswa yang dipanggil Syauqi ini mampu membobol gawang lawan dengan 3 gol. Tak ayal hampir semua siswa yang menyaksikan final futsal mengelukan namanya Rabu (26/9) lalu.

“Bangga sekali bisa mengegolkan 3. Kenzie juga keren bisa mengegolkan. Futsal harus bekerja sama agar menang,” pungkas Syauqi. *(indah/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *