WhatsApp Image 2018-10-06 at 07.54.05

Tumbuhkan Kreativitas Siswa dengan Barang Bekas

Hari ini, Kamis (27/9) cuaca cerah. Sang surya memancarkan sinarnya yang hangat nan indah. Setiap insan mulai melakukan aktivitas pagi dengan semangat. Tak terkecuali para siswa kelas 5 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta. Mereka bersiap dan bergegas ke sekolah dengan semangat dan ceria.

Dengan memakai baju muslim muslimah, para siswa terlihat anggun, cantik, dan tampan. Tak lupa tas punggung di pundak dan perlangkapan hasta karya pun mereka bawa. Ya, hari ini mereka akan berkreasi membuat aneka barang dari kardus bekas, botol bekas, dan barang bekas lainnya.

Sebelum acara dimulai, seperti biasa para siswa masuk di kelas masing-masing untuk berdoa dan murojaah surat Al- Mursalat dan An-Naba. Murojaah dipimpin oleh guru litaqwa masing-masing kelas.

Usai berdoa dan murojaah, seluruh siswa mendapatkan penjelasan dari Ustadzah Denis terkait dengan pelaksanaan hasta karya. Usai penjelasan, setiap kelompok menyiapkan barang-barang bekas yang akan dibuat karya. Setelah itu, tiap kelompok berkumpul di aula untuk membuat hasta karya.

Setiap kelompok mengubah barang bekas menjadi barang yang unik, cantik, dan bermanfaat. Contohnya adalah mengubah barang bekas menjadi seekor tikus, bunga, tempat pensil, vas bunga dan lain-lain. Tampak kekompakkan, kerjasama, dan kreativitas tercipta dari kegiatan ini.

Kurang lebih 2 jam mereka berkarya. Akhirnya hasta karya pun jadi. Karya yang sudah jadi dikumpulkan ke panitia. Setelah itu, setiap kelompok membersihkan tempat seperti semula. Acara berakhir dengan menyenangkan. Luar biasa, ternyata anak-anak kelas 5 adalah anak yang kreatif. *(nunuk/em yu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *