WhatsApp Image 2018-09-04 at 07.52.02

Kreasi Mencetak sebagai Kado Milad SDIT Nur Hidayah

Jumat (24/8) setelah libur hari raya Idul Adha 1439 H, siswa-siswi kelas 1 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta bersemangat mengikuti serangkaian kegiatan hari ini. Pukul 07.00 semua siswa berbaris rapi di depan kelas sambil beryel-yel dengan aneka tepuk penyemangat pagi hari.

Kegiatan senam pagi bersama Ustadz Sunarto, S.Pd dengan diiringi musik yang rancak dipilih sebagai penyemangat raga. Selesai berolahraga bersama, semua siswa kelas 1 kembali memasuki kelas dengan penuh semangat karena hari ini ada kegiatan yang ditunggu-tunggu yaitu menggambar dengan mencetak. Alat mencetak yang digunakan adalah bahan bahan yang ada di alam sekitar.

“Bahan yang tersedia di alam sangat banyak untuk dimanfaatkan menjadi media cipta kita,” ungkap Ustadzah Ningrum Hasanah, S.Pd selaku pengampu Tematik Kelas 1. Beberapa siswa memilih membawa buah belimbing yang masih muda, pelepah daun pisang serta batang pisang. Bahan pewarna untuk mencetak pun dipilih dari pewarna makanan agar aman digunakan para siswa.

“Ustadzah, saya membawa alat yang lengkap,” ujar Muhammad Faiz Asyarif (7 th) salah satu siswa kelas 1C dengan wajah penuh riang. “Kegiatan mencetak ini merupakan pembelajaran yang menyenangkan sebagaimana permainan yang menciptakan kreasi untuk memperoleh rasa kepuasan, memahami keindahan, serta melatih imaginasi para siswa,” ujar Ustadzah Siti Aminuriyah, S.Ag. selaku koordinator muatan mapel SBdP Kelas 1 pada Kurikulum 2013 ini.

Karya mencetak selesai dan ditempel di papan majalah dinding (Mading) kelas 1. Mading ini juga sebagai hadiah Milad SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta yang ke-19. Aku cinta SDIT eNHa menjadi tajuk background Mading kali ini. *(leli/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *