WhatsApp Image 2018-08-24 at 07.32.35

Segarkan Fisik dan Fikir Guru dengan Refreshing

Pagi ini, Sabtu ( 18/08) cuaca cukup dingin. Namun tidak menyurutkan langkah guru karyawan SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta untuk bergegas ke sekolah. Sampai di sekolah, suasana tampak lengang dan sepi karena hari semua siswa libur. Para guru pun bercengkerama di depan kantor TU sambil menunggu acara pembukaan dimulai.

Tepat pukul 07.30 acara pembukaan pun dimulai. Para guru berbaris sesuai pararel masing-masing di aula lantai 1 gedung timur. Pembukaan dipimpin oleh Ustadz Sunarto, S. Pd. dan sambutan diwakili oleh Ustadzah Muslikah, S.Pd.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk melepas kepenatan, menyegarkan fikir dan fisik. Harapan dari kegiatan ini, para guru mendapatkan kembali kesegaran dan siap untuk melaksanakan tugas menyambut Lisensi JSIT Indonesia dan akreditasi sekolah.” Usai sambutan, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ali Mashudi.

Para guru pun bergerak ke Jalan Siwalan. Di sana sudah tersedia 2 bus untuk guru putri dan guru putra. Setelah semua guru masuk bus, bus pun melaju menuju ke Umbul Asri, Klaten.

Pukul 09.00 rombongan guru SD Islam Terpadu Nur Hidayah pun tiba di lokasi. Semua guru turun dari bus menuju tempat yang sudah dipesan sebelumnya. Mereka meletakkan barang yang dibawa dan menikmati teh panas dan snack.

Usai menikmati snack, lomba tarik tambang pun dimulai. Lomba ini diadakan di sebelah kolam renang putra. Peserta lomba adalah pararel kelas dan karyawan. Setiap peserta yang mewakilkan 3 peserta untuk lomba ini. Lomba dimulai dengan babak penyisihan dan diakhiri dengan final.

Usai lomba tarik tambang adalah lomba estafet memindahkan kelereng dari sendok peserta satu ke peserta berikutnya sampai garis finish. Lomba ini pun diwakili oleh 3 orang tiap orang. Lomba dimulai dengan babak penyisihan dan diakhiri babak final.

Usai lomba, mayoritas guru berenang. Mereka berenang dengan penuh suka cita sampai pukul 11.30. Usai berenang dilanjutkan dengan pengumuman lomba, makan siang, dan sholat duhur berjamaah.
Usai sholat, rombongan guru kembali ke sekolah. Selamat bagi pararel yang berhasil meraih kemenangan! Tetap semangat bagi pararel yang belum meraihnya! Kebersamaan adalah yang utama. (nunuk/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *