WhatsApp Image 2018-08-06 at 11.22.05

KKG Gugus IX Imam Bonjol Adakan Outing ke Pantai Drini

Pagi ini, Sabtu (04/08) tampak cerah. Sinar sang surya yang hangat, menumbuhkan semangat setiap insan untuk beraktivitas. Tak terkecuali, guru-guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Tampak di antara mereka, para pimpinan sekolah, koordinator pararel tahun kemarin, dan beberapa guru bergegas menuju SDN Tunggulsari 2 pukul 06.00 untuk mengikuti KKG Gugus IX Imam Bonjol.

Kegiatan KKG kali ini memang berbeda dari biasanya. Kalau biasanya bersifat indoor, dengan pelatihan, pembinaan, penyusunan administrasi, dan lainnya. Tetapi kegiatan KKG kali ini bersifat outdoor. Peserta diajak bermesraan dengan alam. Sembari menyelami ayat-ayat Allah yang terbentang luas nan indah.

Salah satu peserta, Ustadzah Susilowardhani, S.Pd., menuturkan, “Kalau biasanya KKG lebih fokus pada olah pikir, hari ini KKGnya lebih lengkap pada olah pikir, olah rasa, dan olah raga. Mengambil hikmah dari keagungan ciptaan-Nya. Berjalan dan bermain di pepasiran Pantai Drini. Mengokohkan ukhuwah, keakraban antarguru SD yang tergabung dalam KKG Gugus IX Imam Bonjol Korwil 1 Laweyan-Serengan.”

Ketua KKG Gugus IX Imam Bonjol Bapak Y. Suranto dalam sambutannya menyampaikan, “KKG ini diikuti oleh 5 SD yaitu : SDN Totosari, SDN Tunggulsari 1, SDN Tunggulsari 2, SDLB Alamanda, dan SDIT Nur Hidayah. KKG kali ini diformat berbeda karena dalam rangka perpisahan dengan keluarga Gugus IX. Karena ke depan akan ada penataan gugus lagi di Korwil 1 Laweyan-Serengan. Saya berharap, dimanapun nanti kita tergabung gugus, semoga kita semua selalu eksis dan menjuarai kegiatan-kegiatan serta lebih bisa mengutamakan persaudaraan.”

Setelah berdoa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ali Mashudi, rombongan menuju bis dan berangkat sekitar pukul 07.30. Selama perjalanan para peserta menikmati indahnya suasana alam. Alhamdulillah sampai di lokasi sekitar pukul 10.30
Para peserta menikmati indanhya pantai drini dengan berbagai aktivitas. Semua tampak ceria dan semangat. Alhamdulillah pukul 16.45 serangkaian kegiatan KKG sudah selesai dilaksanakan dengan lancar. *(dhani/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *