WhatsApp Image 2018-08-04 at 15.21.17

Semangat Try Out, Berlomba Menjadi yang Terbaik

Pagi ini cuaca cukup cerah. Namun hawa dingin masih sangat terasa. Langkah-langkah kecil penuh semangat, dengan sigap dan diiringi percaya diri yang mantap, siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta memasuki gerbang sekolah seakan berlomba menjadi yang terdepan menjemput impian. Tak lupa mereka berjabat dan mencium tangan tanda bakti mereka terhadap ustadz-ustadzahnya.

Usai meletakkan sepatu di loker yang telah tersedia, mereka lalu menuju kelas masing-masing untuk menaruh tas dan perlengkapan belajar lainnya. Pagi ini, Sabtu (04/08) sebanyak 141 siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta mengikuti Try Out. Kegiatan ini adalah kali kedua mereka ikuti setelah sebelumnya mengikuti TO (Try Out) yang pertama yaitu pada Sabtu (28/07) pekan kemarin.

Pelaksanaan Try Out (TO) pagi ini diawali dengan shalat dhuha kemudian dilanjutkan dzikir, doa dan murajaah bersama beberapa surat di juz 29 dan 30 yang dipandu langsung oleh sekretaris paralel kelas 6, Ustadz Abdul Aziz Abu Hamzah, S.Pd.I.

Usai mengikuti shalat dhuha, doa dan murajaah bersama di masjid, siswa-siswi kemudian menuju kelas mereka untuk persiapan try out. Sebelum memulai tak lupa mereka mengawalinya dengan berdoa. Tiga mata pelajaran yang diuji cobakan hari ini adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Faiq Eza Barnabil (12) salah seorang siswa kelas 6B saat ditanya menyampaikan kesannya, “Tegang tadz, apalagi ini sedang berhadapan dengan Matematika. Karena semalem jujur saya kurang maksimal belajarnya.”

Pelaksanaan Try Out pagi ini tidak menghalangi semangat siswa-siswi kelas 6 untuk menabung. Cara menabungnyapun unik yaitu cukup memasukkan sejumlah uang ke amplop yang telah ditulisi nama lalu dikumpulkan ke ustadz/ustadzah yang bertugas. Mereka terlihat senang ketika menabung. Kegiatan Try Out hari ini berakhir pada pukul 11.30. Siswa-siswi kelas 6 menutup kegiatan hari ini dengan makan siang dan shalat dhuhur berjamaah.

Koordinator Guru Paralel Kelas VI, Ustadzah Yuyun Yuningsih, S.Pd., menyampaikan, “Kita berharap semoga siswa-siswi kita di Angkatan ke- 16 ini sesuai dengan motto perjuangannya ‘Asyik, Tangguh, Taqwa, Juara’ diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk meraih apa yang di cita-citakan, Sang Juara yang Bertaqwa.” *(ihsan/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *