WhatsApp Image 2018-07-10 at 13.45.50

MOS2 : Kuat Fisik Kuat Spirit

Pagi ini (10/7) cukup cerah. Matahari menyinari penghuni semesta dengan hangatnya. Udara pagi yang sejuk seakan masih merasuk. Namun hal itu tak menyurutkan semangat dan langkah siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Berseragam olahraga, sambil menggendong tasnya mereka memasuki gerbang sekolah dengan penuh keceriaan.

Usai berdoa di kelas masing-masing, siswa-siswi menuju ke lapangan gedung barat sekolah untuk mengikuti senam sehat bersama. Kegiatan Awwalussanah atau Masa Orientasi Siswa (MOS) di hari yang kedua ini dimulai dengan senam bersama yang dipandu langsung oleh ustadz Narto.

Terpancar jelas keceriaan di wajah mereka, gerakan demi gerakan diikuti dengan antusias, sambil sesekali berceloteh dengan teman sebelahnya. Di akhir senam, ustadz Narto selaku pemandu senam pagi ini memberikan beberapa game yang yang menambah ceria suasana.

Usai mengikuti senam bersama, dilanjutkan dengan shalat dhuha, doa, dzikir dan murojaah bersama yang dipandu oleh Ustadz Muhammad Ihsan. Mereka me-refresh kembali hafalan qur’annya di beberapa surat di juz 29 dan 30. Selain murojaah, Ustadz Ihsan (sapaan akrab Ust. Muhammad Ihsan) menutup murojaah dengan mentahsin bacaan ta’awwudz dan basmalah para siswa.

Setelah mengikuti murojaah bersama, berikutnya giliran Ustadz Haryono, S.Pd menyampaikan tausyiah. Dalam penyampaiannya beliau menekankan pentingnya kedisplinan, ketekunan, dan kesungguhan para siswa dalam meraih prestasi dunia maupun akhirat. *(ihsan/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *