WhatsApp Image 2018-07-10 at 13.46.39

Kelas Baru Semangat Baru

Cuaca cukup cerah dan hawa dingin menyapa Kota Solo pagi ini. Namun hal itu tak menyurutkan semangat siswa- siswi kelas 4 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta untuk kembali hadir di sekolah.

Ya, hari ini, Senin (9/7) adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang Idul Fitri dan kenaikan kelas. Langkah-langkah kecil mereka tampak bersemangat menapaki satu persatu anak tangga menuju lantai 3. Tempat di mana mereka akan belajar dan bermain bersama.

Hari ini juga hari yang mendebarkan bagi mereka karena akan ada pemberitahuan tentang formasi kelas 4 yang baru. Mulai kelas 4 ini semua siswa akan dipisah antara kelas putra dengan kelas putri.

Setelah masuk kelas yang lama, para siswa mengawali kegiatan pagi dengan berdoa dan mengulang hafalan qur’an juz 30 yang dipandu oleh guru Al qur’an setiap kelas. Acara dilanjutkan dengan pembagian kertas yang berisi formasi kelas baru. Para siswa merasa penasaran kira-kira mereka berada di kelas apa. Setelah ada aba-aba dari ustadz-ustsdzah, para siswa membuka kertasnya.

“Perasaanku senang tapi juga sedih, aku senang karena satu kelas isinya putri semua jadi nggak ada yang usilin aku. Tapi aku juga sedih karena berpisah kelas dengan sahabat baikku” kata Shopiea Divine Falahaturrizqi atau biasa disapa Sofi, salah satu siswi kelas 4D. “Aku senang sekali karena masih satu kelas dengan Yasmin dan ustadzah Mimin” ujar Mazaya Khansa Daniyah salah satu siswi kelas 4C.

Pukul 09.30 semua siswa berwudhu dan menuju ke aula. Di sana mereka sholat dhuha dan berdoa. Acara di aula ditutup dengan tausiyah tentang ilmu yang barokah dan pembacaan tata tertib sholat yang disampaikan oleh ustadz Darussalam.

“Acara ini merupakan rangkaian awwalusanah di paralel kelas 4, tujuannya menyambut awal tahun pelajaran baru dengan penuh semangat dan tetap ceria karena para siswa akan beradaptasi dengan kelas baru, guru baru dan teman baru di kelasnya”, kata Ustadz Bisri sekalu Koordinator Paralel Kelas 4 tahun pelajaran 2018/2019. *(mimin-wulan/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *