WhatsApp Image 2018-07-10 at 13.48.38

Awwalussanah Kelas 6 SDIT Nur Hidayah

Pagi ini (09/7), cuaca cukup cerah. Mentari menyapa penghuni semesta meski temaram. Hawa sejuk seakan masih merasuk, jejak cuaca dingin semalam. Namun hal itu tak menyurutkan semangat dan langkah siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Berseragam merah putih, sambil menggendong tasnya mereka memasuki gerbang sekolah dengan ceria.

Mereka tampak berjabat tangan dan berbincang hangat dengan temannya sembari menuju ke ruang kelas. Maklum, satu bulan lebih mereka tak bersua, libur Ramadhan, Idul Fitri, dan akhir tahun pelajaran. Memasuki kelas baru mereka memilih tempat duduk. Usai mendapatkan tempat duduk dan merapikan tas, mereka berdoa bersama di kelas.

Usai berdoa, mereka menuju ke aula sekolah sambil membawa Al-Qur’an dan perlengkapan sholat. Mereka masih memiliki wudhu sedari rumah. Kegiatan awwalussanah dimulai dengan sholat Dhuha, doa, dan muroja’ah hafalan juz amma dan juz 29 yang dipandu oleh Ustadzah Ulina Munfangati. Dilanjutkan dengan Sambutan dan Ikrar Halal bi Halal oleh Koordinator Guru Paralel Kelas 6, Ustadzah Yuyun Yuningsih.

Selepas itu, semua ustadz/ah kelas 6 paralel memberikan perkenalan dan motivasinya. Di akhir motivasinya, Ustadz Husni Malik, S.P, S.Pd. menggelorakan, “Angkatan XVI selalu ASYIK, TANGGUH, TAQWA, JUARA ! Asyik di manapun dan kapanpun akan selalu asyik, tanpa keluh kesah. Tangguh, sekuat baja senantiasa prima dengan kekuatan. Taqwa, menerapkan dalam ibadah akhlak hanya mengharap ridho Allah Swt. Maka dengan itu Semua akan diraih. Angkatan XVI…The Next Champions!!! Allahu Akbar!!!”

Semangat baru sudah terpatri dalam hati. Azzam untuk perbaiki diri dan kemenangan akan selalu ada dalam diri. Meraihnya bukanlah mimpi. Seperti halnya Muhammad Al-Fatih, dengan keimanan dan kesungguhan, dengan pertolongan Allah Swt. berhasil menaklukkan Konstantinopel. Menggelorakan nasyid ‘Adakah Kau Lupa’ dan pemutaran film Muhammad Al Fatih menutup serangkaian kegiatan Awwalussanah Kelas 6 hari ini. *(ikhsan-yuyun/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *