WhatsApp Image 2018-07-10 at 13.46.18

Asyiknya Kembali ke Sekolah

Libur kenaikan kelas tahun pelajaran 2017/2018 tergolong libur yang lama. Liburan kali ini terasa sangat istimewa. Selain menjadi rasa syukur atas prestasi kenaikan kelas, anak-anak juga berkumpul bersama keluarga dalam moment istimewa hari raya Idul Fitri 1439 H.

Saat libur tiba, ajang pertemuan bersama teman-teman sekolah pun berhenti. Karena itu siswa-siswi kelas 3 sangat gembira saat masuk hari pertama. Senin (9/7), memakai baju muslim muslimah rapi, mereka memulai hari pertama dengan berbaris. Terdengar lantunan doa dan murojaah dari berbagai kelas. Salat dhuha yang sudah mulai dikenalkan sejak kelas 2 kini diperkuat lagi.

Rasa rindu antarteman dan guru dituangkan dalam bentuk saling bersalaman. Maaf memaafkan tak hanya kepada teman satu kelas, tetapi antara 136 anak dan para guru. Berjajar di samping aula sekolah setempat rasa empati itu berusaha dikembangkan oleh para guru. Tak hanya itu, para siswa juga membawa kue-kue lebaran untuk dibagi bersama.

“Ya, kami mengajak anak untuk saling memaafkan dan berbagi pada moment hari pertama masuk sekolah ini. Selain sebagai rangkaian acara Masa Orientasi Sekolah (MOS), kegiatan ini untuk mengasah kepekaan antarsiswa,” ungkap Pipit Anugraheni, S.Pd selaku Koordinator Paralel Kelas 3.

Meski masih terhitung sangat awal, para siswa tetap dibiasakan kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Sehingga pada hari pertama para siswa kelas 3 sudah kembali memegang pensil. Kegiatan pun tak jauh dari hari libur yang menyenangkan, yakni menuliskan kisah-kisah saat mereka liburan. Mengurai cerita liburan ternyata sangatlah mengasyikkan. Pasalnya tak terasa, waktu makan siang telah tiba.

Alisha Afra A., salah satu siswi kelas 3 menyampaikan rasa senangnya masuk sekolah lagi, “Aku senang masuk sekolah lagi. Ketemu teman-teman yang banyak. Padahal aku masih suka kangen juga dengan adikku yang masih 6 bulan,” ungkap siswi yang sering dipanggil Icha ini.

Acara hari pertama masuk sekolah ditutup dengan salat dhuhur berjamaah dan doa. Para siswa pulang membawa rasa tak sabar mengarungi kegiatan-kegiatan sekolah esok hari. *(indah/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *