WhatsApp Image 2018-07-10 at 13.47.44

145 Siswa Kelas 5 SDIT Nur Hidayah Ikuti Masa Orientasi Siswa (MOS)

Hari ini (09/07) cuaca sangat cerah. Sinar mentari menebarkan kehangatan bagi seluruh insan. Tak terkecuali bagi warga Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Tampak siswa-siswi kelas 5 dengan baju muslim/muslimah memasuki gerbang sekolah dengan tas di punggung dan senyum mengembang di wajah mereka. Keceriaan, suka cita, dan semangat kembali membuncah untuk bertholabul ilmi.

Tampak Ustadz Yoko, Ustadz Mulyadi, dan Ustadzah Dani menyambut kedatangan mereka dengan ramah dan senyum merekah di depan pintu gerbang. Para siswa pun bersalaman dan mendapatkan petunjuk untuk menaruh sepatu di rak sepatu masing-masing dan naik menuju ke kelas masing-masing untuk menaruh tas. Di lantai 3, Ustadzah Tari dan Ustadzah Ike mengarahkan siswa-siswi untuk berbaris rapi di aula untuk melaksanakan sholat dhuha, doa bersama, dan murojaah yang dipimpin oleh Ustadz Zumroni.

Ya, hari ini Senin (09/07/2018), merupakan hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2018/2019. Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) Kelas 5 diawali dengan kegiatan sholat dhuha, berdoa, dan murojaah. Usai kegiatan pagi dilakukan, Ustadzah Dani memperkenalkan satu persatu guru yang tergabung dalam Guru Pararel Kelas 5 dilanjutkan dengan acara halal bi halal beserta guru dan para siswa. Mereka tampak bersalaman untuk saling memaafkan. Setelah itu, para siswa istirahat menikmati snack lebaran dengan saling berbagi satu sama lain.

Kegiatan selanjutnya adalah motivasi dari Ustadz Yoko. Dalam motivasinya beliau menuturkan, “Kunci keberhasilan adalah iman dan takwa. Selain itu beliau juga menyampaikan agar kebiasaan yang tidak baik di kelas 4 ditinggalkan diganti dengan kebaikan, kedisiplinan, dan tanggungjawab.” Setelah motivasi, siswa-siswi masuk di kelas masing-masing untuk melaksanakan musyawarah menentukan pengurus kelas, membuat susunan, dan jadwal piket.

Tampak siswa-siswi melakukan dengan penuh semangat dan kompak didampingi oleh guru kelas masing-masing. Kegiatan MOS pun diakhiri dengan makan siang dan sholat dhuhur berjamaah dan pulang. *(nunuk/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *