WhatsApp Image 2018-05-07 at 08.19.47

Ayah Bunda Inilah Aku

Sabtu siang (5/5/2018) alunan bacaan al qur’an surat Al Haqqah terdengar merdu dari sebuah rumah di perumahan Sentosa Regency Kartasura. Rupanya alunan merdu itu berasal dari suara anak~anak kelas 4D SDIT Nur Hidayah pada acara pertemuan Paguyuban Orang Tua Murid dan Guru (POMG).

POMG merupakan ajang silaturahmi antara orang tua murid dengan wali kelas. Ini merupakan program kerja setiap kelas bekerja sama dengan pengurus POMG. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi sekolah dan orang tua untuk menjalin sinergi dalam pendampingan proses pendidikan ananda di sekolah.

Wali kelas akan menyampaikan informasi seputar agenda kegiatan sekolah dan perkembangan belajar siswa di kelas. Selain itu juga ada kegiatan taujih yang disampaikan oleh narasumber yang telah ditunjuk. Temanya seputar parenting, kesehatan anak, atau ceramah keagamaan.

POMG kelas 4D kali ini merupakan putaran terakhir pada tahun ajaran 2017/2018. Acaranya dikemas sedikit berbeda dari biasanya.
“Kami ingin ada tampilan dari anak~anak, supaya anak~anak merasa senang, mereka diberi ruang untuk memperlihatkan potensinya di depan orang tuanya sendiri.” Ibu Retno Nawangsih, ketua POMG 4D mengemukakan alasannya.

Berbagai tampilan pun persembahkan oleh anak~anak dengan apik di hadapan orang tua mereka. Nasyid, tahfidz, puisi, dan dongeng dari anak~anak pun menyemarakkan kegiatan POMG kelas 4D kali ini.

“Aku senang bisa mendongeng di depan teman~temanku dan para orangtua karena aku bisa menyampaikan amanat yang ada di cerita Telaga Warna di hadapan mereka.” kata Jianka Arkhadiva.
Hal senada juga disampaikan oleh Nashita Ghayda Mutie yang tampil bersama grup nasyidnya. “Aku senang bisa tampil di depan mama dan papa”

Wali kelas 4D, Wulansari, S. P. menyapaikan bahwa kegiatan POMG kali ini terasa istimewa dengan adanya tampilan dari anak~anak. Ini sebagai sarana bagi anak untuk lebih meningkatkan rasa percaya dirinya dalam menampilkan potensi yang mereka punyai, terlebih mereka tampil di hadapan orang tua mereka sendiri. Bukan cuma secara akademik namun juga menggali potensi anak dari sisi yang lain. Bagi orang tua kegiatan ini menjadi sarana untuk melihat potensi dan bakat ananda di berbagai bidang.

SDIT Nur Hidayah Surakarta sebagai salah satu sekolah yang mengedepankan pendidikan karakter sangat mendukung kegiatan~kegiatan seperti ini.

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *