WhatsApp Image 2018-05-03 at 13.52.39

147 Siswa Kelas 6 SDIT Nur Hidayah Ikuti USBN 2018

Pagi itu cuaca sangat cerah. Sinar mentari menyapa semesta dengan hangatnya. Memantik semangat penghuni semesta-Nya bergegas beraktivitas memenuhi kewajiban mulianya.

Tidak terkecuali dengan siswa-siswi Kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Hari Ini, (03/05/2018) mereka datang ke sekolah penuh semangat. Memakai seragam merah putih lengkap dengan kaos kaki putih. Menggendong tas sekolahnya, sikap tenang dan penuh senyuman, mereka memasuki gerbang sekolah. Tampak beberapa guru menyambut kedatangan mereka. Dengan santun, mereka salim dan sapa dengan para guru.

Usai merapikan alas kaki di loker, mereka dengan langkah pasti naik ke lantai 3 untuk menaruh tas, menyiapkan alat tulis, dan Al Quran. Selanjutnya mereka melaksanakan sholat Dhuha, tilawah Al Quran, doa bersama, dan motivasi dari salah satu guru kelas 6, Nunuk Purnawati, S. Pd. Dalam motivasinya beliau menuturkan, “Hari ini adalah puncak perjuangan kita bersama. Dari semester satu hingga hari kemarin, kita sudah berusaha dengan seluruh tenaga, pikiran, serta doa yang tiada pernah berhenti untuk mengharapkan pertolongan Allah. Untuk itu, Ayo kita sungguh-sungguh, cermat, dan teliti untuk meraih kemenangan.”

Dengan yel-yel “Semangat…Tenang…Maksimal…Juara” mereka suarakan dengan penuh semangat dan bergelora. Usai pengarahan dan motivasi, mereka mulai berbaris rapi di depan ruang ujian masing-masing. Ketua ruang menyiapkan barisan dan membagikan kartu peserta ujian. Pengawas ruang memasuki ruang ujian. Mereka masuk ruang ujian dengan salim, tenang, dan berdoa dengan khusyuk. Pengawas ruang mulai membacakan tata tertib peserta selama ujian dan lembar jawab komputer serta soal. Tepat pukul 08.00 mereka mulai mengerjakan soal di ruang ujian masing-masing.

Salah satu siswa Kelas 6, Nur Abdurrahman Mufid (12) menuturkan, “Alhamdulillah ujian hr ini berjalan lancar. Walaupun 10 nomor pertama agak sulit dan menjebak, tetapi untuk nomor berikutnya alhamdulillah lumayan pmudah.” Sedangkan siswa Kelas 6 lainnya, Muhammad Asyharudia Syamsi (12) menuturkan, “Ujian kali ini agak sulit tetapi saya bisa mengerjakan dengan lancar. Semoga kami mendapatkan hasil yang memuaskan.”

Penanggung jawab kegiatan ini, Yuyun Yuningsih S.Pd. menuturkan, “USBN ini sudah kita siapkan dari awal hingga kemarin. Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga hari ini dan hari berikutnya, mereka mendapatkan kemudahan dan hasil yang terbaik.”

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *