WhatsApp Image 2018-05-02 at 17.09.29

Kelas 6 SDIT Nur Hidayah Gelar Doa Bersama Sambut USBN

Sinar mentari yang hangat mulai menyapa insan mulia, makhluk Allah paling sempurna. Tampak berbeda dengan hari biasanya. Hari ini ( Sabtu, 28/04/2018) siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta datang ke sekolah dengan kostum serba putih. Anak perempuan dengan gamis dan jilbab putih tampak anggun dan cantik. Sedangkan anak laki-laki dengan baju koko warna putih tampak tampan dan bersahaja. Ya, mereka akan melaksanakan doa bersama dan sungkem mohon doa restu kepada orang tua mereka di Nur Hidayah Convention Center (NHCC).

Seperti biasanya, sebelum acara inti dimulai anak-anak melaksanakan aktivitas pagi, yaitu sholat dhuha, tilawah QS Al-Kahfi dan doa dhuha bersama di masjid sekolah. Setelah aktivitas pagi ini selesai, mereka secara berkelompok memasuki kelas-kelas yang sudah ditentukan untuk berbagi atau bersedekah kepada adik kelas 1-5. Selain untuk berbagi, tujuan utama dari kegiatan ini adalah meminta doa restu dari Ustad/Ustadzah dan adik-adik kelas agar saat ujian nanti mereka mendapatkan kemudahan dan petunjuk dari Allah. Kegiatan ini diakhiri dengan membagikan bingkisan baik berupa makanan, minuman, maupun barang kepada adik kelas dan wali kelasnya.

Usai berbagi sedekah, mereka bergegas ke NHCC. Di sana mereka bersama orang tua menyimak tausiyah dari Ustad Hanifullah Sukri.
Dalam tausiyahnya, beliau menuturkan, “Allah akan meninggikan derajat manusia yang beriman dan berilmu. Oleh karena itu, anak-anak diimbau untuk mempersiapkan ujian dengan baik, berdoa dengan sungguh-sungguh, dan menghentikan kegiatan yang bisa mengganggu konsentrasi belajar.” Selain itu, beliau meminta kepada para orang tua agar senantiasa memotivasi, mendampingi belajar, dan mendoakan anak-anak mereka.

Usai menyimak tausiyah, mereka melakukan sungkem kepada ayah atau ibu mereka untuk meminta maaf atas segala kekhilafan dan mohon doa restu agar ujian nanti diberi kemudahan dan kesuksesan. Isak tangis haru, derai air mata seakan tak terbendung. Saat mereka sungkem kepada ayah/bundanya. Dekapan erat penuh kasih sayang seakan menandakan keridhoan orang tua. Semakin mengharu biru suasana penuh kehangatan siang itu.

Penanggung jawab kegiatan ini, Husni Malik, S.P., S.Pd. menuturkan “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sekitar 97 persen, orang tua bisa hadir dan bisa mengikuti acara ini dengan baik. Semoga doa bersama kali ini bisa mengantarkan anak-anak menjadi yang terbaik dan sukses menghadapi USBN Mei mendatang.” *(nunuk/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *