WhatsApp Image 2018-05-02 at 16.35.56

SDIT Nur Hidayah Gelar Khataman Quran dan MABIT Sukses USBN

Malam ini cuaca cukup cerah. Sinar mentari sudah kembali ke peraduannya. Tampak bintang bersinar menambah keindahan malam ini. Para Ustadz guru dan karyawan putra Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta mulai meninggalkan rumah mereka menembus kegelapan malam menuju ke sekolah. Ya, malam ini (27/04) mereka akan mengikuti kegiatan Khataman Al-Qur’an dan Malam Bina Iman & Taqwa (MABIT).

Kumandang adzan Isya mengalun merdu. Beberapa guru karyawan tampak berdatangan setelah mereka menata rapi kendaraannya di tempat parkir. Setelah mengisi daftar hadir dan merapikan alas kaki mereka bergegas menuju ke masjid untuk menunaikan sholat Isya berjamaah. Selanjutnya mereka menuju aula gedung timur untuk tilawah bersama-sama sesuai pembagian juz saat mereka mengisi daftar hadir.

Alunan merdu ayat-ayat penuh cinta dari Al-Kholiq kepada hamba-hamba-Nya yang dilisankan oleh para guru karyawan, seakan menambah kekhusyukan malam itu. Limpahan keberkahan diharap memberikan ketentraman warga sekolah. Tentunya juga ketenangan bagi tunas bangsa yang akan menjalani jihad prestasi mulia. Khataman Al-Qur’an diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ali Masyhudi Al-Hafidz.

Usai sambutan Kepala Sekolah dan Ketua BPH Bidang Pendidikan YNH, peserta mengikuti acara inti taushiyah. Dalam tausiyahnya, Ustadz Tri Bimo Soewarno, Lc. menuturkan, “Hakikat ikhtiyar dimulai dari membangun sebuah mimpi. Kemudian dibuatlah sebuah perencanaan yang matang dan dijalankan secara maksimal. Ditambah hindari “taswif” atau menunda-nunda urusan. Dan yang terakhir adalah tawakkal menyerahkan baik dan buruknya hasil kepada sang penentu urusan yaitu Allah SWT. Yang tidak kalah penting adalah seorang yang sedang berikhtiyar haruslah ia berbaik sangka terhadap ketentuan Allah, karena sesungguhnya Allah sesuai prasangka hamba-Nya.”

Ketua Panitia Kegiatan, Sriyoko, S. Pd.I menuturkan “Kegiatan Mabit dan Khataman Quran ini mengambil tema Memperkokoh Ikhtiar Menguatkan Doa dan Tawakkal . Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan amal ibadah dengan menyelesaikan tilawah sebanyak 30 juz secara berkelompok dan mendoakan agar siswa-siswi kelas 6 Angkatan XV SDIT Nur Hidayah diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam menghadapi ujian USBN pada bulan Mei mendatang.” *(nunuk/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *