WhatsApp Image 2018-04-13 at 11.08.30

Lincahnya Si Kijang Kecil Menari

Kilauan warna-warni topi kijang yang dipakai di atas kepala siswa-siswi kelas 2 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta memenuhi aula sekolah. Musik tradisional Pasundan mengiringi tarian nan lincah. Para siswa melompat-lompat, meliuk-liuk, dan mengangguk-angguk laksana kijang kecil yang sedang bermain gembira.

Ya, hari ini (11/04) siswa-siswi kelas 2 SDIT Nur Hidayah belajar sambil bermain menari. Ustadzah Eni Hestuti, SS selaku Koordinator Paralel Kelas 2 menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan Puncak Tema semester 2 Kelas 2 sesuai dengan buku Tema 7 muatan pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) yaitu Kompetensi Dasar 4.3: Memperagakan gerak keseharian dan alam dalam tari melalui kegiatan Menari Kijang.”

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama siswa paralel 2A,B,C dan D yang berjumlah 135 siswa. Sebelumnya ananda kelas 2 membuat hasta karya topi kijang dari bahan buatan berupa kertas karton, kertas emas, dan payet sebagai hiasan. Selepas menari, ustadz ustadzah menyediakan es sirop dan donat lucu sebagai hadiah untuk melengkapi kegembiraan para siswa dalam kegiatan puncak tema hari ini. *(reni/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *