e3f56ecc-b261-48fb-b35b-96ef0534139d

Penyegaran, Kelas 3 SDIT Nur Hidayah Adakan Renang

Sabtu adalah hari yang ditunggu para siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Pasalnya hari di akhir pekan ini menjadi hari untuk mengekspresikan diri. Sekolah pun memfasilitasi dengan beragam ekstrakurikuler. Tak hanya itu kegiatan tambahan, sekolah juga memberikan sarana untuk penyegaran. Renang adalah salah satunya.

Seperti pagi ini (Sabtu, 7/4/18) suasana ceria memenuhi halaman sekolah. Para siswa berbaris rapi sesuai kelas masing-masing. Diawali dengan berdoa bapak ibu guru menyiapkan dan mengabsen kehadiran siswa. Setelah semua lengkap, para siswa berjalan menuju bus. Dengan lama perjalanan kurang dari satu jam, akhirnya anak-anak bisa menikmati kesegaran air di Umbul Sewu Pengging, Boyolali. Diawali dengan pemanasan bersama, anak-anak kemudian memilih kolam renangnya.

“Aku senang hari ini karena bisa renang. Kami juga bisa melihat ikan-ikan dan patung hiasan ikan. Bagus.” Amila Abida, 9, mengungkapkan perasaan senangnya. “Kalau aku suka di sini ya karena bisa berenang bersama teman selain bisa belajar bersama di kelas,” ungkap anak kelas 3A, Ahmad Ghozy Dhiyaulhaq, 9.

Guru Olah Raga sekaligus Wali Kelas 3A, Sunarto menyampaikan, “Kegiatan outdoor seperti renang ini memang sangat dibutuhkan bagi para siswa mengingat sekolah yang sudah fullday. Selain itu kegiatan ini juga termasuk pembelajaran olah raga, termasuk belajar mengapung yang sangat bermanfaat untuk penyelamatan diri saat di air.”

Dikonfirmasi terpisah Koordinator Paralel Kelas 3, Syarifatul Istiqomah S.Pd menyampaikan, “Kegiatan renang menjadi salah satu pilihan untuk refreshing bagi anak-anak. Selain itu diharapkan, para siswa siap belajar Kembali pekan-pekan berikutnya.” (indah/emyu)*

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *