69c653aa-9457-4b17-9d2a-70a0906fe35e

147 Siswa Kelas 6 SDIT Nur Hidayah Ikuti Try Out USBN Kota Surakarta

Pagi ini cuaca cerah. Semburat kemerahan di ufuk timur menambah keindahan pagi. Siswa-siswa kelas 6 tampak penuh semangat datang ke sekolah. Berseragam merah putih mereka memasuki gerbang sekolah penuh dengan asa. Senyum keramahan nan penuh semangat hadir dari wajah mereka sembari beruluk salam dan bersalaman dengan bapak ibu guru yang menyambutnya di gerbang sekolah.

Ya, hari ini (05/04/2018) mereka akan mengikuti Try Out Ujian Sekolah Berstandar Nasional 2018 tingkat Kota Surakarta. Hari ini merupakan hari terakhir, dengan jadwal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Usai merapikan sepatu dan tasnya di tempat yang telah disediakan, mereka langsung mempersiapkan diri mengikuti aktivitas pagi dengan sholat tahiyatul masjid, murojaah, tausiyah, sholat dhuha, dan doa bersama di masjid sekolah.

Salah satu guru kelas 6, Ust. Haryono, S.Si., S.Pd menasihatkan kepada para siswa dalam taushiyahnya, “Allah melihat setiap usaha yang dilakukan hamba-Nya. Oleh karena itu, kalian diminta optimis dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan latihan ujian sekolah berstandar nasional maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional bulan Mei depan. Semoga Allah memberikan hasil yang terbaik untuk para siswa SDIT Nur Hidayah.”

Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta, Ustadz Waskito, S.Pd saat apel upacara pembukaan Latihan Ujian Sekolah Menyampaikan, “Kita harus semangat menghadapi ujian dengan mengerjakan sungguh-sungguh, teliti, dan cermat. Tenang agar Allah memberikan petunjuk dalam memilih jawaban yang benar. Maksimal dalam setiap ikhtiar dan ibadah. Juara dalam rangka menorehkan tinta emas bagi almamater tercinta SDIT Nur Hidayah. Spirit kita adalah STMJ (Semangat…Tenang…Maksimal…Juara ).”

Usai mengikuti upacara pembukaan, para siswa dengan tertib naik ke lantai 2 dan 3 menuju ruang ujian masing-masing. Mereka berbaris rapi di depan ruang ujian, masuk kelas dengan senyum , salim, salam kepada pengawas ruang. Lantunan doa nan khusyuk di dalam ruang ujian, memaksimalkan ketenangan sebelum mereka mengerjakan soal try out USBN.

Salah satu Panitia Kegiatan, Ustadzah Nunuk Purnawati, S.Pd menyampaikan, “Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (3-5 April 2018). Latihan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN )merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh UPT Dinas Pendidikan Kota Surakarta. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan para siswa dalam menghadapi USBN pada bulan Mei yang akan datang. Pengawas ruangnya sudah sistem silang dari beberapa sekolah.” Salah satu siswa kelas 6 , Firdaus Ahmad Hasbullah menuturkan, “Aku sudah mempersiapkan Latunas ini dengan belajar dan mengerjakan soal-soal. Aku berharap mendapatkan nilai 100. Sudah berusaha belajar sungguh-sungguh, hasilnya tawakkal kepada Allah.”. (nunuk/emyu)*

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *