WhatsApp Image 2018-03-12 at 09.42.04

Rehat Ceria Kelas 5, Sehat Penuh Semangat

Pagi ini cuaca cukup cerah. Mentari menyapa semesta dengan hangatnya. Pancaran cahayanya menyela di antara dedaunan rimbun pepohonan di tepi jalan maupun tepi halaman sekolah. Siswa-siswi tampak riuh sambil membawa perbekalan dari kelasnya. Mereka telah menyelesaikan aktivitas pagi dengan doa pagi, murojaah hafalan, sholat dhuha, dan literasi pagi. Mereka tampak berbondong-bondong menuju halaman sekolah.

Ya, hari ini (12/03/2018) siswa-siswi kelas 5 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta akan mengisi waktu rehat usai Penilaian Tengah Semester (PTS) 2 dengan salah satunya kegiatan memasak.

Sesampai di halaman sekolah, mereka menggelar koran bekas sesuai kelompoknya masing-masing. Meletakkan dan menata perlengkapan dan bahan masakan. Selanjutnya mereka berbagi tugas, ada yang mengupas kentang, wortel, merebus telor, dan lainnya. Ada pula yang mengupas buah untuk membuat es buah. Mereka tampak asyik menikmati kegiatan ini sambil bersenda gurau dengan teman-teman satu kelompoknya.

Shofiyyah Al-Qonita, salah satu siswi kelas 5 menuturkan, _”Kelompokku memasak gado-gado dan es buah. Asyik belajar memasak sama teman-teman. Kadang-kadang juga sudah bantu-bantu ibu saat masak di rumah.”_. Salah satu guru kelas 5, Ustadzah Sri Lestari, S.Pd menuturkan, _”Tujuan kegiatan ini untuk melatih kemandirian, kerjasama, mengenal lebih dekat aneka sayuran sehat. Supaya mereka lebih bersemangat dan berlomba untuk menyajikan masakan yang terbaik, kegiatan memasak ini dilombakan.”_

Koordinator Guru Paralel Kelas 5, Wahyudi Nugroho, S.Si, S.Pd, menyampaikan, _”Kegiatan rehat ini berlangsung selama 3 hari. Hari ini kita Cooking Day, besok Outbond di Taman Kelinci Salatiga, dan hari terakhir kita adakan Market Day di halaman sekolah. Kita berharap mereka makin ceria, bertambah sholih mandiri, kuatbugar jasadnya, dan tentunya mengokohkan karakter mulia yang distandarkan dalam SKL SIT.”_*(tari/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *