WhatsApp Image 2018-03-13 at 09.53.51

147 Siswa Kelas 6 SDIT Nur Hidayah Ikuti Latihan USBN JSIT

Pagi ini cuaca cerah. Semburat kemerahan di ufuk timur menambah keindahan pagi. Siswa-siswa kelas 6 tampak penuh semangat datang ke sekolah. Berseragam batik hijau khas sekolah, mereka memasuki gerbang sekolah penuh dengan asa. Mereka langsung mempersiapkan diri mengikuti aktivitas pagi dengan sholat tahiyatul masjid, murojaah, tausiyah, sholat dhuha, dan doa bersama di masjid sekolah.

Salah satu guru kelas 6, Ust. Haryono, S.Si., S.Pd menasihatkan kepada para siswa, “Allah melihat setiap usaha yang dilakukan hamba-Nya. Oleh karena itu, kalian diminta optimis dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan try out ini maupun try out-try out selanjutnya. Utamanya juga kelak bulan Mei mengikuti USBN Utama. Semoga Allah memberikan hasil yang terbaik untuk para siswa SDIT Nur Hidayah.”

Usai melakukan aktivitas pagi, mereka berbaris rapi di depan ruang masing-masing. Tampak papan alas tulis dan perlengkapan tulis mereka bawa. Selanjutnya mereka memasuki ruang ujian untuk mengikuti Try Out JSIT dengan tertib dan tenang. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, Selasa-Jum’at (13-16 Maret 2018).

“Try out JSIT merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia pusat. Tujuan dari pelaksanaan try out ini untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan para siswa SIT dalam menghadapi USBN pada bulan Mei yang akan datang,” terang Nunuk Purnawati, S.Pd selaku guru pengampu kelas 6 dalam rilisnya.

Salah satu siswa kelas 6 , Nur Fitri Fauziyah Zahran menuturkan, “Aku sudah mempersiapkan try out JSIT ini dengan belajar dan mengerjakan soal-soal. Tapi dalam hati ada rasa takut, khawatir nilai yang didapat kurang memuaskan. Harapanku hasilnya memuaskan. Sudah berusaha belajar sungguh-sungguh, hasilnya tawakkal kepada Allah. *(nunuk/emyu)

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *