5f0f1957-a1e9-4f8c-a18a-87041f6aecde

DONGENG PENUH MOTIVASI “MUHIBAH BERKISAH”

Pagi ini cuaca sangat cerah. Mentari menyapa semesta dengan hangatnya. Sehangat semangat para siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta hari ini. Mereka tampak berbondong-bondong menuju ke halaman sekolah. Setelah mereka mengikuti kegiatan majelis pagi di kelas masing-masing.

Ya, hari ini (03/01/2018) sejumlah 842 siswa-siswi kelas 1-6 SDIT Nur Hidayah mengikuti kegiatan Motivasi Berpreatasi “Muhibah Berkisah” bersama Kak Bimo, Pengkisah Nasional dari Yogyakarta. Mereka tampak duduk rapi bersilah, memadati halaman sekolah.

Kepala SDIT Nur Hidayah, Waskito, S.Pd dalam sambutannya menuturkan, “Tujuan pendidikan nasional salah satunya adalah menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Inilah yang saat ini digalakkan dengan Penguatan Pendidikan Karakter. Muaranya menjadi pribadi yang berkepribadian luhur. Salah satu ikhtiarnya dengan memberikan motivasi berakhlakul karimah dan semangat berprestasi, melalui kisah-kisah mulia.

Dalam uraiannya, Kak Bimo mengisahkan Raja Abrahah dan manusia terpuji nan mulia Nabi Muhammad Saw. Beliau juga berpesan, “Anak yang sholih itu taat pada Allah dan Rasulnya, hormat kepada guru dan orang tua, sayang kepada teman. Belajar sungguh-sungguh, mencintai Al-Qur’an dan kelak berguna bagi sesama.”

Salah satu siswi kelas 5D SDIT Nur Hidayah, Shofiyyah Al Qonita (11), “Sangat menarik kisahnya, pengkisahnya lucu dan hebat. Membuatku terkesima mendengarkan kisahnya. Tidak terasa 1,5 jam seakan hanya 15 menit. Kita diajak untuk lebih bersyukur dengan belajar sungguh-sungguh dan menghafal Al-Qur’an. Supaya kita menjadi orang yang mulia.”

Waka Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi, menuturkan, “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi sekaligus refress kepada para siswa dalam memasuki proses pembelajaran semester 2. Tentunya juga lebih mengokohkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sebagaimana amanat dari pemerintah. Kita berharap, para siswa lebih termotivasi dalam hal berakhlakul karimah maupun prestasi. ”

2e4751a1-83bb-4af7-b766-75e37c886746 dab03286-2007-4576-8b2a-e0a9f862d56d

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *