21272175_1261150670660955_7448070217866756164_n

SDIT eNHa Berkurban 2 Sapi dan 9 Kambing

Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar
Laa ilaha illallahu Allahu Akbar
Allahu Akbar Walillahilhamdu

Takbir menggema saat prosesi penyembelihan hewan kurban dilaksanakan. Seorang jagal dibantu timnya dan beberapa guru dengan lancar menunaikan tugasnya. Satu persatu hewan kurban telah disembelih dan siap untuk dikuliti. Darah mengalir seakan mengiringi keikhlasan dan ketaatan dari para shohibul qurban.

Ya, pagi ini (02/09/2017), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta mengadakan penyembelihan dan pendistribusian hewan dan daging kurban. Tampak beberapa siswa ikut menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman sekolah. Sebagian guru ada yang bertugas menguliti, sebagian lainnya memotong daging kurban dan memasukkannya ke dalam wadah yang telah disiapkan

Ketua Panitia Idul Qurban 1438 H, Bekti Riyanto, S.Si, M.Si. menuturkan, “Alhamdulillah, tahun ini terkumpul hewan qurban dari para siswa maupun guru karyawan, sejumlah 2 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Ada 3 ekor kambing yang kita salurkan ke sekolah tetangga. Sementara daging kurban kita distribusikan ke warga.”

Avesin Akhira Azra Bakri (12), salah satu siswa kelas 6 yang ikut menyaksikan proses penyembelihan dan sebagai shohibul kurban mengatakan, “Senang ikut kurban. Ingin dapat pahala, dagingnya dapat dibagikan ke warga. Alhamdulillah sudah rutin ikut berkurban sejak kelas 3.”

Waka Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi, menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya melatih dan membiasakan para siswa ikut berkurban. Memuliakan momentum Idul Adha dengan meneladani ketaatan Nabi Ibrahim as. dan Nabi Ismail as. Serta tentunya melatih kepekaan sosial dengan berbagi hewan dan daging kurban kepada masyarakat.

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *