_MG_0241

Komite Sekolah dan POMG Gelar Halal Bi Halal 1438 H

Kerten (22/7) Waktu menunjukkan pukul 07.15, namun sinar mentari sudah cukup menyengat kulit. Pagi ini tampak aktivitas yang berbeda dari hari-hari biasanya di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo kawasan Purwosari yang dekt dengan stasiun. Nampak banyak mobil dan kendaraan roda dua yang memasuki kawasan hotel. Ya, pagi ini SDIT Nur Hidayah Surakarta menggelar kegiatan Halal Bi Halal 1438 hijriyah. Kegiatan ini dilaksanakan atau dipanitiai oleh Pengurus Komite Sekolah dan Paguyuban Orang Tua Murid.

Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 1000 orang wali murid dengan menghadirkan pembicara Dr. H. Sukro Muhab, M.Si. yang merupakan ketua umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. Dalam paparannya Ustadz Sukro menekankan tentang pentingnya pendidikan karakter bagi anak-anak serta sinergi orang tua dalam pembentukan karakter islami bersama-sama dengan sekolah. Hal ini selaras dengan tema yang diusung panitia yaitu “Kokohkan Peran Keluarga Hadirkan Generasi Unggul dan Mulia”.

Dalam Halal Bi Halal ini juga dibacakan ikrar halal bi halal yang dibacakan oleh Ustadz Budiman Mustofa, Lc., M.Pd.I selaku ketua komite sekolah.

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *