pelatihan-motivasi-sdit-nur-hidayah_20170403_181517

Training Motivasi Untuk Menambah Kesiapan Hadapi US-M

SOLO – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur idayah Surakarta mengadakan training atau pelatihan motivasi untuk menjaga semangat siswanya jelang Ujian Sekolah, Mei mendatang.

Sebanyak 144 siswa kelas VI ikut dalam training motivasi yang diadakan Jumat (31/3/2017) tersebut. Dalam kesempatan itu, hadir juga Tim Trainer dari Smart Diagnostik Erlangga.

“Pengisi motivasi dari Tim Smart Diagnostik Erlangga, harapannya bisa menjaga semangat para siswa menjelang US,” kata Waka Humas SDIT NH, Rahmat Hariyadi, Senin(3/4/2017).

Didampingi oleh beberapa guru kelas 6, Muhammad Zain, trainer dari Smart Diagnostik Erlangga menyampaikan kiat sukses US/M dan lulus nilai lebih baik.
“Pertama, mau berubah dimulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang,” kata Zain di hadapan ratusan siswa tersebut. Kedua, hilangkan faktor psikologis yang menghambat proses belajar dari teman, keluarga, maupun sekolah. Ketiga, berusaha belajar sungguh-sungguh dengan tidak lupa berdoa.

“Dan mau bermuhassabah, mungkin ada kesalahan tutur kata maupun tindakan yang dilakukan kepada orangtua dan guru, untuk selanjutnya meminta maaf dan mohon doanya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai penguat usaha untuk menjaga semangat berprestasi para siswa.

“Rencananya upaya ini akan dikuatkan dengan kegiatan Doa Bersama Komite Sekolah dan orang tua Siswa kelas 6 menjelang pelaksanaan US/M,”pungkas Rahmat.(*)

Sumber : http://solo.tribunnews.com

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *