Seminar ParentingPOMG Kelas 5 dan 6

Sekolah Dasar Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, menggelar seminar parenting untuk orangtua Siswa kelas 5 dan 6 di Yayasan Nur Hidayah Convention Centre Surakarta, Sabtu (4/3).

Motivator Parenting Islami, Sholihin Abu Izzudin, mengatakan bahwa dalam menyukseskan pendidikan anak, orangtua tidak harus menjadi hebat, namun cukup membutuhkan kesabaran. “Setiap orang tua harus memiliki optimis dalam mencetak generasi yang bersejarah, sehingga benar-benar berhasil,” jelasnya.

Menurut dia bahwa orang tua harus mampu untuk mengayomi anak-anak dalam keadaan apapun. Sediakanlah waktu bersama, untuk memberikan perhatian yang lebih pada mereka. “Mumpung anak-anak  masih dekat, maka berikanlah cinta kepada mereka dengan sungguh-sungguh, agar tidak menyesal dikemudian hari,” ungkapnya.

Solikhin mengingatkan bahwa jangan sampai kehilangan momentum yang berharga bersama anak, sehingga didiklah mereka dengan sabar dan penuh optimis.”Ketika anak-anak melakukan kesalahan, ajaklah mereka berdialog, dengan komunikasi yang tidak menyakiti hati,” paparnya.

sumber : harianamanah.id

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *