Solidaritas Kemanusiaan Untuk Pidie Jaya Aceh

Gempa bumi berskala 6,5 skala richter mengguncang wilayah Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (7/12) pukul 05.03 WIB kembali membuka luka trauma mendalam rakyat aceh. Gempa di waktu subuh itu banyak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur yang cukup parah. Banyak masjid dan rumah-rumah warga yang roboh.

Sebagai bagian dari bangsa ini dan keterpanggilan sisi kemanusiaan, SDIT Nur Hidayah menggelar kegiatan munasharah untuk rakyat aceh khususnya wilayah Pidie. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at (9/12) di halaman Gedung Barat sekolah ini.

Tepat pukul 09.00 WIB acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan dzikir serta sholawat Nabi. Sementara para siswa duduk digelaran tikar yang sudah disediakan di halaman sekolah. Selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan shalat ghaib yang dipimpin oleh ust. Muhammad Ali Mashudi selaku wakil kepala bidang pembelajaran Al-Qur’an.

Setelah selesai pelaksanaan shalat ghaib, diadakan penggalangan dana kemanusiaan. Anak-anak berbaris rapi dan satu persatu memasukkan uang yang sudah dibawa ke dalam kotak yang telh disediakan. Bagi yang sudah memasukkan uang ke kotak langsung kembali ke kelas masing-masing untuk persiapan shalat jum’at.

Rahmat Hariyadi selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk solidaritas kemanusiaan dan juga melatih kepekaan sosial bagi anak-anak sejak dini.

“Uang hasil pengumpulan dana pagi ini akan kami salurkan ke Pidie Jaya Aceh melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) pusat. Semoga ini bisa sedikit meringankan dan berguna bagi masyarakat di Pidie Jaya.” Imbuhnya.

Sementara itu tercatat dana terkumpul pada pagi hari ini sebesar Rp. 17.600.000,-. Terima kasih kepada anaka-anak dan orang tua yang telah berempati dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga Allah swt, menerima amal kita dan membalas dengan yang lebih baik dan lebih besar. Amin.

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *