Classmeeting, Praktik Kompetisi dan Sportivitas

KERTEN – Senin (5/12/2016) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah menggelar classmeeting untuk mengajarkan semangat berkompetisi dan sportivitas bagi para siswa. Diawali dengan kegiatan pagi, para siswa menuju ke halaman sekolah, yang merupakan tempat pembukaan acara akan dilaksanakan.

Dipandu pemandu acara, dalam hitungan menit mereka telah duduk rapi. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SDIT Nur Hidayah, Ketua Panitia, Cuk Irman Winata, menyampaikan sambutannya.

“Manfaatkan kegiatan classmeeting sebagai ajang refressing penuh keceriaan, menjaga kebugaran, latihlah jiwa sportivitas,” pesannya kepada para murid.

Bagi tim yang menang, diimbau untuk tidak jumawa. Sedangkan bagi yang kalah agar tidak berkecil hati.

“Bermainlah sungguh-sungguh tapi tidak boleh mencederai lawan, belajar sportif,” tambahnya.

Waka Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi menuturkan bahwa ada beberapa jenis lomba yang dipertandingkan. Seperti mewarnai, melukis, tartil Al-Qur’an, nasyid, pidato bahasa Jawa, pidato bahasa Indonesia, kaligrafi, olahraga tradisional (oltrad), tarik tambang, cipta karya syair, dan cipta karya pantun.

Dengan ajang sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit para juara. Juga persiapan untuk menghadapi event lomba di masa mendatang.

Komentar Facebook
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *